Beranda Travelling 7 Tempat Wisata di Lembang yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Lembang yang Wajib Dikunjungi

0
The Lodge Maribaya

Apakah kamu sedang mencari destinasi wisata terbaik untuk berlibur? Tidak ada salahnya untuk mencari tempat wisata di Lembang. Lokasinya yang strategis dan dekat dengan Kota Bandung menjadikan Lembang sebagai destinasi favorit bagi wisatawan lokal. Selain memiliki pemandangan yang sangat indah, banyak lho pilihan tempat rekreasi yang ada di Lembang ini. Berikut telah kami rangkum 7 Tempat Wisata di Lembang yang Wajib Dikunjungi.

1. Taman Bunga Cihideung

taman bunga cihideung

Taman Bunga Cihideung adalah sebuah sebuah tempat wisata bunga yang berlokasi di sebuah desa yang bernama Cihideung, kecamatan Parongpong, Lembang. Kawasan wisata ini beralamat di JL. Sersan Bajuri, dan berdekatan dengan wisata Kampung Gajah Wonderland. Jadi, saya kira tidaklah sulit untuk menemukan taman tersebut.

Taman Bunga di Cihideung Lembang menempati luas areal sekitar 50 hektar dan memiliki ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut. Sebagaian besar penduduknya adalah berprofesi sebagai petani tanaman hias atau penjual bunga. Jadi jangan kaget ya apabila di setiap pekarangan rumah, di sepanjang jalan, pasti ada tanaman hias dan bunga.

Berbagai bunga dan tanaman hias tersebut ditanam dengan beberapa cara. Mulai dari penanaman langsung di tanah, hidroponik, rumah kaca, hingga ditata di taman khusus. Di sepanjang tempat wisata di Lembang ini terdapat bangunan semi terbuka yang terbuat dari bambu. Biasanya, tempat ini digunakan untuk memamerkan aneka tumbuhan.

2. Taman Begonia

taman bunga begonia

Sebagai salah satu upaya melestarikan flora di Indonesia, Taman Begonia Lembang didirikan di ketinggian 1.200 mdpl. Ada ratusan bunga yang dikoleksi di wilayah ini. Seperti, bunga geranium, salvia, celosia, dan melampodium. Saking lengkapnya koleksi bunga yang ada disini menjadikan Taman Begonia tersohor di mancanegara.

Taman Begonia menyediakan beberapa titik menarik yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berfoto-foto. Misalnya, karangan bunga berbentuk hati, gerombolan kembang berwarna kuning, serta pondok kecil di tengah taman. Tak hanya itu, di tempat wisata ini juga tersedia aneka sayur dan buah, mulai dari terong, brokoli, selada, tomat, sampai ceri. Semuanya bisa kamu beli dengan harga relatif murah, sekitar Rp20.000 per kilogram.

Berminat mengunjungi Taman Begonia? Kamu bisa menemukannya di Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang. Tidak begitu susah mengakses tempat wisata di Lembang ini sebab ada banyak kendaraan yang biasa melintas di sana.

3. Farm House Lembang

farm house lembang

Berada di jalan utama Bandung-Lembang, Farm House menjadi obyek wisata yang tak pernah sepi oleh pengunjung. Selain karena lokasinya yang strategis, tempat wisata ini juga menghadirkan nuansa liburan khas Eropa. Cocok banget untuk mendapatkan foto yang ciamik dan Instagramable.

Salah satu obyek foto terbaik yang ada di Farm House ialah rumah hobbit. Meskipun ukurannya kecil, desain hunian ini terlihat unik. Semua bangunan berbahan kayu dan batu dengan sebuah taman khas Eropa yang di tempatkan di depan. Karena itu, berfoto di sini serasa seperti berada di negeri para hobbit.

Selain itu, di Farm House ini juga terdapat banyak sekali kelinci dan burung. Kamu diperbolehkan untuk berinteraksi dengan hewan tersebut. Dari mulai memberi makan, mengelus, sampai berfoto bersama di tempat wisata di lembang ini.

4. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah salah satu tempat rekreasi yang berlokasi di rute Lembang-Maribaya-Cibodas. Kawasan rekreasi alam ini berada di Jalan Maribaya No.149/252, Kampung Babakan, Cibodas. FYI aja nih temen-temen, Lodge Maribaya ini tidak dapat dijangkau oleh angkutan umum sehingga akan lebih gampang kalau pergi ke tempat wisata ini dengan menggunakan transportasi online atau kendaraan pribadi.

Ada 7 wahana yang tersedia di tempat wisata di Lembang ini. Pertama, wahana Hot Air Balloon; sebuah titik foto setinggi 6 meter dengan latar belakang hutan pinus nan hijau. Kemudian, ada Sky Bike dan Sky Wing dengan lintasan berupa tali di udara.

Area Paralayang pun juga tak kalah menarik. Pengunjung dapat berpose seolah terbang di udara. Di samping itu, terdapat wahana swafoto Sky Bamboo dan Sky Tree. Berbentuk seperti gardu pandang di puncak pohon pinus. Terakhir, ada wahana berkemah yang disebut Glamour Camping.

5. Imah Seniman

Imah Seniman

Berlibur ke tempat wisata Imah Seniman menghadirkan suasana seni nan artistik. Tempat wisata di Lembang yang membentang di lahan seluas 15 hektare ini mengusung konsep unik khas etnik. Desain bangunannya tampak kreatif dan memiliki nilai estetika tinggi.

Karena berada di bawah manajemen Sapulidi Lembang, tema wisata yang ditawarkan tidak jauh berbeda. Bisa dikatakan, Imah Seniman adalah replika Sapulidi Lembang dalam ukuran yang lebih kecil. Kawasan ini menghadirkan galeri seni, area outbond, kolam pemancingan, restoran, serta penginapan bergaya tradisional.

6. Pine Forest Camp Lembang

Pine Forest Camp Lembang

Suka berkemah sambil berwisata? Pine Forest Lembang adalah salah satu bumi perkemahan terbaik yang menyediakan area camping, outbond, serta offroad. Dikelilingi hutan pinus, tempat ini tampak hijau dan asri.

Pine Forest Camp Lembang menawarkan lima wahana utama, yaitu Outbond Training Team Building, Offroad Adventure, Outbond Salam Percil, Adventure Kids Camp, serta Flying Fox. Jika Anda punya cukup keberanian, bisa mencicipi permainan berbasis tali gantung, seperti high rope dan low rope.

7. De Ranch

De Ranch Lembang

De Ranch menawarkan konsep baru dalam berwisata dengan tema peternakan kuda. Tidak hanya menyediakan sarana berkuda ala koboi, tetapi tempat wisata ini juga dilengkapi dengan aneka wahana permainan mulai dari trampolin, the gold hunter, balon air, panahan, hingga flying fox. Untuk anak-anak, disediakan permainan mancing, kidtrik, peti luncur, dan loncat anak.

Jika ingin berkuda,kamu bisa mencoba beberapa pilihan wahana. Ada zona kuda tunggang, kuda poni, dan delman. Selain itu, terdapat permainan panahan dan latihan memerah susu sapi. Khusus untuk panahan, hanya dapat dilakukan oleh orang dewasa.

Penasaran dengan De Ranch Lembang? Alamat lengkapnya ada di Jalan Maribaya No.17, sekitar 200 meter dari kawasan pasar Lembang. Kamu bisa datang berkunjung ke tempat wisata di Lembang ini setiap hari Senin-Jumat pada pukul 09.00-17.00 WIB. Sementara saat akhir pekan atau tanggal merah, tempat wisata ini dibuka dari jam 08.00 WIB.

Artikel Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here