Beranda FYI Posting Artikel ke Blog Lewat Microsoft Word

Posting Artikel ke Blog Lewat Microsoft Word

0
Posting Artikel ke Blog Lewat Microsoft Word

Kali ini saya akan berbagi tips yang menurut saya lumayan keren, yaitu ngepost artikel ke blog via microsoft word. Jadi selain digunakan untuk ngetik makalah dan skripsi, ms word ini juga bisa lho kita manfaatkan untuk keperluan blogging. Dalam hal ini kita bisa menggunakan ms word untuk ngepost artikel secara langsung ke blog.

Dengan cara ini temen-temen gaperlu lagi buka-buka wp admin untuk ngetik artikel. Tinggal buka ms word » bikin artikel » upload. Secara otomatis artikel tersebut akan terposting ke blog milik temen-temen. Cara ini lumayan efektif untuk memangkas penggunaan kuota internet saat kita ngetik online di wp admin. Cocok lah buat blogger yang lagi krisis kuota kayak saya 😀

Emang cara ini sampai sekarang masih bisa ya gan?

Bisa dong, FYI aja metode ini sudah saya coba di blog saya yang satunya dan berhasil. Oiya, sebelum bisa digunakan untuk ngepost artikel langsung ke blog, kita perlu melakukan beberapa setting khusus di ms word nya. Wehehe langsung aja dicoba yaa daripada kelamaan. Simak langkah-langkah posting artikel ke blog lewat microsoft word berikut.

Cara Posting Artikel ke Blog Lewat Microsoft Word

Langkah pertama, pastikan kamu telah menginstall ms word di PC atau leptopmu. Kalau belum punya bisa download dulu, atau beli yang ori malah lebih bagus 😀

Jika sudah beres, masuk ke ms word dalam keadaan online lalu klik New (CTRL+N). Nah disitu kamu akan menemukan beberapa pilihan dokumen baru. Pilih saja Blog post.

Posting Artikel ke Blog Lewat Microsoft Word

Jika kamu pertama kali menggunakan fitur ini, kamu akan diminta untuk melakukan create fitur Blog post. Klik saja create dan otomatis ms word akan mengunduh template blog post. Tenang, ukurannya cuma 40kb.

Posting Artikel ke Blog Lewat Microsoft Word

Setelah itu akan muncul popup registrasi. Klik saja register now. Lalu pilih WordPress dan klik Next.

Posting Artikel ke Blog Lewat Microsoft Word

Lalu isi kolom url dengan alamat websitemu. Jangan lupa dibelakangnya ditambah xmlrpc.php. Lalu di kolom selanjutnya  isi username dan password WordPressmu. Sehingga jadinya kurang lebih seperti berikut. Jika sudah beres klik OK.

Posting Artikel ke Blog Lewat Microsoft Word

Sampai disini kamu telah sukses melakukan registrasi WordPressmu ke ms word. Dengan begitu kamu sudah bisa menulis artikel dan mempublishnya langsung dari ms word.

Posting Artikel ke Blog Lewat Microsoft Word

Demikian cara Posting Artikel ke Blog Lewat Microsoft Word. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here