Beranda Tips Adsense PIN Adsense Tak Kunjung Datang? Verifikasi Pakai KTP Saja!

PIN Adsense Tak Kunjung Datang? Verifikasi Pakai KTP Saja!

8
verifikasi Adsense dengan ktp

Pendapatan Adsense kamu sudah mencapai $10 namun PIN belum datang juga? Wah berarti kita sama. Sudah hampir 3 bulan saya menunggu surat cinta dari Google datang kerumah dan sudah 3x juga request PIN saya lakukan, namun ternyata PIN Adsense belum datang juga. Saya coba cek di kantor pos di kota namun jawabannya tidak sesuai yang diharapkan. Tidak ada kiriman surat kepada saya. Sedikit harap harap cemas, apakah akun Adsense saya bakal tidak bisa merasakan gajian. Apakah perjuangan saya ngeblog selama ini sia-sia hanya karena terkendala PIN yang belum datang.

Namun keraguan tersebut sirna ketika salah seorang teman di Facebook memberitahukan kepada saya bahwa verifikasi Adsense bisa diganti dengan menggunakan KTP. Wah yang bener? Ya bener lah masbro, penasaran dengan caranya? Yuk simak tutorial berikut.

Cara Verifikasi Adsense dengan KTP

Ketika kamu sudah melakukan request PIN sebanyak 3x maka selanjutnya kamu sudah tidak bisa melakukan request PIN lagi. Sebagai gantinya, kamu akan mendapatkan metode verifikasi yang lain, yaitu menggunakan kartu ID dimana harus pada kartu ID tersebut wajib tertera nama penerima pembayaran Adsense. Dalam hal ini kita bisa menggunakan KTP.

Nantinya pada halaman verifikasi Adsense akan muncul link formulir untuk verifikasi Adsense menggunakan KTP. Tampilannya seperti ini.

verifikasi Adsense dengan ktp

Untuk yang baru request PIN 1x ataupun 2x jangan dicariin yaa, gabakal ketemu linknya ????

Oke lanjut, klik link tersebut dan kamu akan diarahkan ke halaman seperti berikut. Isi sesuai data diri kamu dan jangan lupa cantumkan scan atau foto KTP mu.

verif ktp adsense

Yang terakhir, klik Kirim. Lalu silahkan tunggu email balasan dari Google Adsense (maksimal 1 x 24 jam).

Jika sudah mendapatkan balasan email dari Google Adsense, maka kamu sudah tidak perlu PIN lagi, dan secara otomatis akun Google Adsensemu telah berhasil diverifikasi. Selain itu proses verifikasi Google Adsense ini cukup 1 kali saja, nantinya jika saldo sudah mencapai ambang pembayaran (minimal 1,3 juta) kamu hanya perlu menyiapkan metode pembayaran untuk menerima pembayaran dari Google Adsense. Bisa menggunakan rekning bank atau Western Union.

Demikian langkah-langkah mudah dalam verifikasi Adsense menggunakan KTP. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

8 KOMENTAR

  1. hhehhe…belum mencapai 10$ mas….jadi harus menunggu ngumpul segituu

    terimakasih pengalamannya mas, menarik sekali dan bermanfaat mas….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here