Beranda FYI PHP 7.2 Resmi Rilis, Kuy Buruan Upgrade

PHP 7.2 Resmi Rilis, Kuy Buruan Upgrade

0
PHP 7.2 Resmi Rilis, Kuy Buruan Upgrade

Yaa meskipun berita rilisnya PHP 7.2 ini sudah muncul tepatnya pada tanggal 5 Desember kemarin, namun tidak ada salahnya bukan jika kita sedikit membahasnya. Seperti versi PHP sebelumnya, PHP 7.2 tidak memberikan peningkatan kinerja yang signifikan. Namun bukan berarti tidak ada perbaikan lho yaa. PHP 7.2 datang dengan beberapa fitur seperti password Argon2 hashing yang merupakan peningkatan untuk sebagian besar proyek PHP kontemporer. Lebih lengkapnya, kamu dapat melihat changelog dari PHP 7.2 pada halaman berikut.

Dari changelog tersebut dapat terlihat beberapa fitur yang ditambahkan, jadi tidak ada salahnya kamu upgrade PHP ke versi yang lebih tinggi, yaitu PHP 7.2. Beberapa hasil dari benchmark pun membuktikan bahwa PHP 7.2 sedikit lebih cepat dalam merender suatu halaman.

php 7.1 vs 7.2

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Beruntung sekali bagi pengguna shared hosting dengan cPanel, kamu dapat melakukan upgrade ke versi PHP 7.2 dengan sangat mudah. Simak tutorial berikut.

Meningkatkan Versi PHP di cPanel

Login ke cPanel, lalu scroll kebawah dan cari yang namanya Select PHP Version.

PHP 7.2 Resmi Rilis, Kuy Buruan Upgrade

Nah, disini kamu bisa mengatur PHP versi berapa yang akan kamu gunakan untuk menyokong WordPressmu. Kalau di cPanel saya sudah ada nih versi PHP 7.2.

PHP 7.2 Resmi Rilis, Kuy Buruan Upgrade

Kalau sudah klik Set as current.

Sampai disini WordPressmu sudah sukses menerapkan PHP 7.2. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika melakukan update ini. Segala kekurangan yang ada pada PHP versi sebelumnya akan diperbaiki pada versi terbaru. Selain itu tambahan fitur fitur lain serta peningkatan performa juga menjadi salah satu alasan yang harus kamu pertimbangkan untuk segera melakukan upgrade.

Demikian sekilas informasi yang dapat saya sampaikan. Jika ada tambahan bisa komen di kolom komentar yaa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here