Beranda FYI Pengalaman: Verifikasi Akun Paypal Menggunakan Debit Jenius BTPN

Pengalaman: Verifikasi Akun Paypal Menggunakan Debit Jenius BTPN

1
Verifikasi Akun Paypal Menggunakan Debit Jenius BTPN

Pengalaman ini bermula setelah beberapa hari yang lalu saya mendapatkan kartu debit Jenius dari BTPN. Jika ingin mendapatkannya juga silahkan baca-baca post saya sebelumnya tentang bagaimana cara mendapatkan kartu debit Jenius dari BTPN secara gratis. Saya yakin setelah baca pasti kamu langsung bikin 😀

Belakangan ini saya teringat dengan akun paypal dari jaman lulus SMA dan hingga sekarang statusnya masih belum terverifikasi. Pernah beberapa saat yang lalu ada kabar bahwa Paypal bisa diverifikasi dengan rekening bank lokal. Namun ketika dipraktikin ternyata sudah tidak bisa. naseeb 😀 Setelah mendapatkan kartu debit Jenius ini, seakan-akan mendapat angin segar untuk segera melakukan verifikasi.

Keuntungan Verifikasi Akun Paypal

Verifikasi Akun Paypal Menggunakan Debit Jenius BTPN

Nah jadi apasih keuntungan Verifikasi akun Paypal? Bagi beberapa orang memverifikasi Paypal bertujuan sebagai berikut:

  • Meningkatkan atau bahkan menghilangkan limit saldo Paypal
  • Bebas melakukan transaksi di berbagai merchant di seluruh dunia. Karena akun yang sudah terverifikasi dianggap valid dan bisa dipercaya.
  • Bisa menarik dana langsung ke rekening bank lokal.

Namun tidak bagi saya yang melakukan verifikasi Paypal hanya karena iseng-iseng ingin punya Paypal yang sudah verif XD Terlepas dari itu saya memang bukan orang yang hobby belanja dan tidak begitu suka menghambur-hamburkan uang di marketplace luar negeri. Selain itu, saya lebih prefer dengan merchant lokal dan menggunakan transfer bank untuk melakukan transaksi online

Oke lanjut, untuk verifikasi Paypal sebenarnya mudah dan murah. Saya hanya menghabiskan dana sekitar 27ribu. Ini digunakan untuk verifikasi pihak Paypal. Dan katanya, saldo 27ribu ini nantinya akan dikembalikan oleh pihak Paypal kedalam kartu debit lagi. Jadi hitungannya gratis dong? Ya semoga saja iya, karena saldo saya sudah 2 hari belum masuk rekening juga 😀

Jadi intinya untuk verifikasi akun Paypal kalian tidak perlu menghabiskan banyak uang. Apalagi sampai menggunakan jasa VCC yang dibanderol seharga 80-100ribu lebih. Rugi banget temen-temen, yang gratis saja ada. Selain itu penggunaan VCC akan menyulitkan kamu sendiri jika suatu saat Paypal meminta data tagihan seperti tagihan listrik, telpon atau lainnya.

Jadi penggunaan jasa VCC untuk verifikasi akun paypal sangat tidak direkomendasikan. Terutama jika Paypal account yang ingin kamu buat adalah yang akan digunakan untuk jangka panjang.

Cara Verifikasi Akun Paypal

Jika kamu sudah memiliki akun PayPal, silakan login. Pilih menu Saldo diatas. Di dalam menu Saldo ini ada dua bagian, yaitu hubungkan rekening bank dan dibawahnya lagi terdapat hubungkan kartu. Pilih hubungkan kartu untuk memulai verifikasi akun Paypal menggunakan kartu debit Jenius. Tampilan lebih jelasnya adalah sebagai berikut:

Pengalaman: Verifikasi Akun Paypal Menggunakan Debit Jenius BTPN 1

  1. Pilih jenis kartu, Pilih Visa.
  2. Nomor kartu, silakan masukkan 16 digit nomor di kartu Jeniusmu.
  3. BB/TT Kedaluwarsa, masukkan tanggal dan tahun valid thru sesuai kartu.
  4. CVV (3 angka), masukkan angka ini, ada dibalik kartu berjumlah 3 digit.
  5. Pilih alamat penagihan, isi alamat lengkapmu.

setelah itu klik Simpan. Halaman akan dialihkan ke menu Saldo kembali. Sampai sini, kartu debit kamu sudah berhasil ditambahkan, namun proses belum selesai, kamu harus melakukan konfirmasi dahulu. Pilih Konfirmasi Kartu Kredit. Lalu pop up akan muncul dengan keterangan seperti pada gambar berikut, lalu klik saja OK.

Pengalaman: Verifikasi Akun Paypal Menggunakan Debit Jenius BTPN 2

Paypal akan mengirimkan sebuah kode berupa 4 digit angka melalui invoice dengan jumlah tertentu (tidak lebih dari $2) ke akun Jeniusmu. Untuk mengeceknya, buka aplikasi Jenius, dan lihat history transaksi, kode berawalan PP3834CODE seperti berikut. 3834 merupakan kode verifikasi paypal.

jenius

Beberapa orang bilang dana yang ditarik Paypal akan dikembalikan lagi nanti, jadi tunggu saja 😀

Oke, kembali ke Website PayPal di menu Saldo. Lalu klik Siap dikonfirmasi pada icon kartu, masukkan ke-empat digit angka yang ada pada aplikasi Jenius tadi kedalam kolom yang telah disediakan. kemudian klik Konfirmasikan.

Pengalaman: Verifikasi Akun Paypal Menggunakan Debit Jenius BTPN 3

Selesai

Selamat! Kini akun PayPal kamu sudah resmi terverifikasi dan batas pengiriman uang pada kartu secara otomatis telah dinaikkan! Cek kembali di menu Saldo, akan muncul kartu debit yang telah kamu verifikasi.

Verifikasi Akun Paypal Menggunakan Debit Jenius BTPN

Demikian pengalaman saya dalam melakukan verifikasi akun paypal menggunakan kartu debit Jenius. Jika ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.