Beranda Tips Adsense Pengalaman: Daftar Adsense Non-Hosted 3 Jam Langsung Approve

Pengalaman: Daftar Adsense Non-Hosted 3 Jam Langsung Approve

17
adsense approve 3 jam

Tepatnya hari senin kemarin, saya membuat sebuah fresh blog dengan menggunakan CMS WordPress. Lalu blog yang masih berumur kurang dari satu hari tersebut iseng-iseng saya daftarkan ke Google Adsense. Namun tak disangka-sangka, saya mendapat email approve kurang dari 3 jam setelah pendaftaran. Serius hanya butuh waktu 3 jam? Yap, kaget bukan main, edan bukan? Agar tidak dikira hoax, berikut saya cantumkan gambar inbox email saya 😄

adsense approve 3 jam

Dari gambar tersebut dapat dilihat, saya mendaftarkan blog ke Adsense sekitar pukul 1:56 siang dan mendapatkan balasan email dari Google bahwa blog saya terhubung ke Adsense sekitar pukul 5:10 sore. Kok bisa cepet banget ya 😂

Saya teringat masa masa pada tahun 2014 ketika pertama kali ngeblog. Blog yang isinya artikel gado-gado. Mulai dari artikel chord gitar, lagu-lagu luar, artikel tutorial android, tutorial SEO, dan download APK android pun pernah saya jabanin 😂. Tidak sedikit pula artikel tersebut berasal dari copy paste.

Saya daftarkan blog tersebut ke Google Adsense dan hasilnya sudah ketebak kan ya, ditolak. Namun saya tak patah semangat. Saya daftarkan kembali, namun tetap ditolak. Daftar lagi, ditolak lagi. Mungkin ada puluhan kali saya ditolak. Saat itu saya benar-benar paham susahnya mencari akun Adsense Non Hosted.

Hingga akhirnya saya sadar bahwa untuk mendapatkan akun Adsense perlu yang namanya profesionalitas. Saya menilai blog saya yang dulu memang semrawut dan ga terstruktur. Jadi pantas saja untuk ditolak 😂. Lalu saya membuat blog baru dan saya beri nama muhammadroyyan.com (yang lagi kamu baca ini nih). Saya persiapkan jauh-jauh hari niche yang akan saya ambil. Pengalaman ngeblog dari 2014 saya jadikan pedoman, rasanya fair jika saya memilih niche tutorial Blogger dan WordPress.

1 bulan berjalan dan saya siap mendaftar Google Adsense. Dengan berbekal 15 artikel saya daftarkan blog ini ke Adsense. Bersyukur karena beberapa hari berselang tidak ada email penolakan. Hari terus berjalan namun tetap tidak mendapat email balasan dari Google.

Sempat down karena sudah lebih dari sebulan di PHP, berasa tidak ada hasil. Akhirnya saya mulai menekuni Youtube. Enaknya YouTube pada jaman dulu, sebelum ada aturan 10K viewers, sekali daftar pasti langsung keterima (saya mendapat akun Adsense pertama saya, Hosted)

Mulai deh upload upload video, hingga saldo berhasil terkumpul $10. Waktunya untuk verifikasi PIN. Namun tak disangka-sangka, pengajuan Adsense Non Hosted dari blog muhammadroyyan.com yang saya ajukan dari sekian lama, akhirnya mendapatkan respon. Yap, akhirnya saya mendapatkan Adsense Non Hosted pertama hasil dari jerih payah ngeblog plus ngeyutub. 😂

Jika dibandingkan dengan akun Adsense saya yang kedua, perjuangan untuk mendapatkannya sungguh jauuuh berbeda. Blog yang saya bangun hanya dalam waktu kurang dari sehari mampu mendapatkan akun Adsense Non Hosted full approve dari Google. Sampai saat ini saya juga heran, kok bisa yaa. Apasih rahasianya?

Rahasia Dibalik Adsense Auto Approve 3 Jam

Dari pengalaman saya diatas, yang dapat saya simpulkan adalah Google menilai konten. Pastikan blog yang akan kamu daftarkan Adsense memiliki konten yang memadai dan juga berkualitas. Hindari yang namanya copy paste. Apalagi copy paste blog yang sudah terindex Google. Wah ya wassalam 😀

Lalu berikutnya pastikan artikelmu unik, beda dari yang lain. Kamu bisa menggunakan gaya bahasamu sendiri dalam penulisan artikel. Dengan begitu, artikelmu tidak akan dianggap sebagai plagiat.

Selain itu gunakan theme yang responsive, pastikan menu navigasi dapat dengan mudah digunakan. Tanpa adanya poin-poin penting tersebut, maka saya rasa akan semakin sulit pula untuk mendapatkan Adsense.

Nah, sebagai bonus disini saya akan memberikan gambaran mengenai blog yang saya daftarkan kemarin. Bukan tips maupun trik. Murni saya hanya menunjukkan gambaran dari blog saya. Kamu bisa “mencontek” poin-poin berikut dan mengaplikasikannya ke blog masing-masing.

  1. Menggunakan CMS WordPress, theme BaseLine nulled 😂
  2. Hosting menggunakan VPS Google Cloud Platform
  3. Menggunakan domain gratis Freenom .GA
  4. Jumlah artikel 15, unik bahasa indonesia. (sudah termasuk pemberian kategori, tag)
  5. Jumlah visitor tidak ada, karena blog baru berumur kurang dari sehari
  6. Terdaftar di Google Webmaster Tools, tanpa submit sitemap
  7. Laman blog berisi About, Kontak, Disclaimer (english), dan Sitemap.
  8. Niche jalan jalan (pengalaman pribadi)
  9. Sudah terinstall SSL (HTTPS)

Nah, mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan. Jika poin-poin diatas sudah terpenuhi, pede saja daftarkan blogmu ke Google Adsense. Saya tidak menjamin akan diterima 100% namun tidak ada salahnya kan dicoba 😄.

Demikian pengalaman saya mendapatkan Adsense Non Hosted dalam kurun waktu kurang dari 3 jam. Lebih lengkapnya bisa tanya-tanya dikolom komentar yaa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

17 KOMENTAR

  1. Wah, mas pengalamannya Sama seperti saya… Walaupun saya 3 hari… Karena waktu pasang AdSense pos baru 3😀 dan terus ditambah setelah itu saya dapet. Semangat terus mas. Tema yg dipake waktu itu sama kaya Abang saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here