Beranda FYI Pengalaman: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Kartu Debit Jenius

Pengalaman: Cara Mendaftar dan Mendapatkan Kartu Debit Jenius

4
Cara Mendaftar dan Mendapatkan Kartu Debit Jenius

Untuk kamu yang belum tau apasih Jenius itu? Jenius adalah aplikasi keuangan milik dari BTPN atau singkatan dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional. Dengan Jenius ini kita dapat melakukan transaksi jenis apapun termasuk kebutuhan eCommerce. Kamu bisa melakukan transfer uang kesesama Bank BTPN atau beda rekening bank, beli pulsa, membayar tagihan listrik, dan kamu pun bisa menggunakan kartu debit Jenius untuk verifikasi akun Paypal lho. Selain itu masih banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan kartu debit jenius ini. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut

Kelebihan Kartu Debit Jenius

  • Visa Debit Card
  • Block/Unblock kartu lewat smartphone
  • Visa payWave
  • Tanpa biaya bulanan admin
  • Tanpa saldo minimum
  • Tanpa saldo awal
  • Bebas 25x biaya transaksi setiap bulannya

Keren bukan? Lalu bagaimana cara mendapatkannya? Mudah saja, yang perlu kamu siapkan adalah sebuah smartphone Android/iOS dan KTP. Untuk cara mendapatkannya dapat kamu simak tutorial berikut.

Mendaftar Kartu Debit Jenius

  1. Download dan install aplikasi Jenius di Google Play Store/AppStore
  2. Jika sudah siapkan bahan-bahannya antara lain: KTP, NPWP (opsional), selembar kertas, dan pulpen.
  3. Buka aplikasi Jenius kemudian lakukan pendaftaran dengan menekan tombol REGISTER, kemudian pilih bahasa yang kamu inginkan, pilih saja INA. kemudian tekan LANJUT.
  4. Masukkan email kamu (contoh: [email protected]) dan nomor HP kamu (dengan menyertakan kode +62 sebagai pengganti angka nol) pada kolom yang disediakan. Kemudian tekan LANJUT.
  5. Halaman baru akan terbuka, disitu kamu harus mengunggah foto KTP, NPWP, wajah selfie dengan memegang KTP, dan tanda tangan pada selembar kertas. Jika kamu belum memiliki NPWP, silahkan centang pilihan Saya sedang tidak membawa NPWP. Selanjutnya, tekan tombol KTP untuk mengambil foto KTP (pastikan tulisan pada foto KTP terbaca), kemudian tekan LANJUT untuk melanjutkan atau pilih FOTO ULANG jika foto masih belum jelas.
  6. Proses selanjutnya yaitu tekan tombol Selfie + KTP untuk mengambil foto selfie wajah sambil memegang KTP (pastikan wajah kamu tepat berada di area oval dan KTP-mu berada diarea kotak). Kemudian tekan LANJUT.
  7. Selanjutnya tekan tombol Tanda Tangan untuk mengambil foto tanda tangan. Inilah fungsi pulpen dan selembar kertas. Silahkan tanda tangan pada kertas yang telah disediakan, terus foto deh. Lalu tekan LANJUT untuk melanjutkan proses selanjutnya. Kemudian tekan tombol UPLOAD.
  8. Proses selanjutnya kamu harus mengisi biodata diri pada kolom yang telah disediakan. Tulis nama kamu, kode $cashtag (isi nama yang kamu suka, misal $contoh), nama panggilan, dan semua data yang diperlukan disitu. Pastikan data yang kamu masukkan pada aplikasi Jenius sesuai dengan data diri kamu yang sebenarnya, lalu tekan tombol LANJUT untuk melanjutkan proses ke langkah berikutnya.
  9. Pada langkah selanjutnya silahkan masukkan password, pertanyaan keamanan disertai dengan jawaban (harus selalu kamu ingat pertanyaan dan jawabanmu itu ya), dan PIN 6 angka. Dalam pemilihan password, kamu harus menggunakan dengan kombinasi dari huruf kapital, huruf kecil, angka, dan tanda baca (contoh: Contoh-123). Selanjutnya tekan tombol SUBMIT untuk proses berikutnya.
  10. Proses selanjutnya yaitu kamu harus mengisi kolom pekerjaan beserta data-data yang dibutuhkannya, misalnya industri pekerjaan, jabatan, jumlah penghasilan per bulan, dan lain-lainnya. Silahkan isi semua kolom tersebut sesuai dengan data yang sebenarnya. Setelah itu centang syarat dan ketentuan yang diberikan oleh Bank BTPN. selanjutnya tekan tombol BUKA AKUN SEKARANG.
  11. Halaman baru terbuka dan pihak Jenius akan mengirimkan kode verifikasi pada nomor handphone yang telah kamu gunakan untuk daftar tadi. Silahkan masukkan kode verifikasi yang telah kamu terima pada kolom yang disediakan. Selanjutnya tekan tombol SAMBUNGKAN PERANGKAT.
  12. Lalu kamu akan diarahkan menuju halaman baru lagi, masukkan kode $cashtag sponsor atau teman yang mengajak kamu bergabung yaitu $mroyyan, lalu tekan kirim.

Sampai disini proses pembuatan akun Jeniusmu sudah selesai, namun akun tersebut harus diaktivasi terlebih dahulu oleh pihak bank BTPN sebelum bisa digunakan untuk melakukan transaksi.

Aktivasi Akun Jenius

Jika kamu berdomisili di wilayah JABODETABEK, nanti pihak Jenius akan menghubungimu untuk membuat jadwal ketemuan dengan kamu. Jadi kamu tidak perlu keluar rumah untuk bertemu dengan petugasnya tersebut, karena pihak Jenius akan mendatangi rumahmu untuk mengantar kartu debit Jenius dan mengaktifasi akun.

Namun jika kamu berdomisili diluar JABODETABEK, seperti saya misalnya yang ada di Kediri maka kamu diharuskan mendatangi cabang Bank BTPN terdekat di kota. Untuk mengetahui lokasi cabang banknya itu anda bisa bertanya ke cs Jenius atau mengunjungi website resmi Jenius disini. Kurang dari 1×24 jam akun kamu akan aktif sepenuhnya. Selanjutnya pihak Jenius akan menghubungi untuk mengkonfirmasi alamat rumah sebagai tujuan pengiriman kartu debit Jenius. Kartu debit Jenius akan terkirim ke rumah maksimal 13 hari kerja setelah akun diaktivasi.

Cara Mendaftar dan Mendapatkan Kartu Debit Jenius

Keunggulan dari aplikasi Jenius ini, kamu sama sekali tidak dipungut biaya sedikit pun mulai dari proses pendaftaran akun, aktivasi akun, hingga untuk biaya pengiriman kartu debit Jenius. Semua bisa didapatkan secara gratis. Jadi kesimpulannya, menggunakan kartu debit Jenius sangat saya rekomendasikan bagi para pelajar/mahasiswa yang belum memiliki penghasilan mengingat Jenius tidak memberikan potongan atau biaya administrasi bagi para nasabahnya.

Demikian pengalaman saya mendapatkan kartu debit Jenius. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here