Beranda Tips Menghilangkan Credit Pada Footer Template yang Diredirect

Menghilangkan Credit Pada Footer Template yang Diredirect

0

Buat kamu pemburu template gratisan pasti tidak asing kan dengan yang namanya credit pada footer. Credit biasanya terletak paling bawah pada template. Fungsi dari credit tersebut sebenarnya untuk menunjukkan template tersebut milik siapa sekaligus menghargai owner atau creator dari template itu sendiri. Namun pernah ga sih kepikiran untuk menghilangkan footer? Untuk beberapa template menghilangkan footer tidak akan berdampak apa-apa. Namun untuk template terbaru seperti karya dari arlina, idblanter dan yang lainnya, mengubah atau memghapus credit pada footer dapat menyebabkan blog kita akan ter redirect secara otomatis ke blog creator template tersebut. Ga percaya? Coba saja 😀

Lalu gimana cara mengatasinya??

Disini saya akan memberikan trik supaya credit tersebut hilang. Bukan menghapus loh ya. Sebenarnya hal ini tidak benar dan saya tidak bermaksud mengajari keburukan, niat saya disini hanyalah sharing. Dengan catatan jika nanti blog kalian sukses, belilah template premium pada creatornya 😀

Sebelum edit credit footer alangkah baiknya kita mengetahui code daripada credit footer itu sendiri. Sebagai contoh saya akan menggunakan template dari blog www.zea.my.id. Code credit footernya seperti ini.

Menghilangkan Credit Pada Footer Template yang Diredirect 1

Langsung saja tanpa basa basi, langkah pertama sebelum mengedit template sebaiknya back up dulu template yg akan dieksekusi.

Baca: cara backup pada template blog

Setelah terbackup, copy code dibawah ini dan letakkan diantara kode credit footer.

style='visibility:hidden'

Untuk awalnya akan terlihat seperti ini.

<div class='footdibawahkanan'>

Setelah diberi kode akan seperti ini.

<div class='footdibawahkanan' style='visibility:hidden'>

Sehingga jika dilihat keseluruhan akan terlihat seperti ini.

Menghilangkan Credit Pada Footer Template yang Diredirect 2

Setelah selesai, save template dan cek blog kamu. Gimana, pastinya creditnya sudah hilang. Mudah bukan? Demikian cara menghilangkan credit footer pada template blog yang diredirect. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.