Beranda Tips Mengganti URL Halaman Login Admin pada WordPress

Mengganti URL Halaman Login Admin pada WordPress

0
Cara Ganti Url Halaman Login WordPress

Perlu diketahui default URL halaman login Admin pada platform WordPress adalah Ex: http://namablog.com/wp-admin. Namun pernahkah kamu terpikir untuk mengganti URL halaman login admin tersebut. Beberapa orang mengganti halaman login admin dengan tujuan keamanan. Hal ini didasarkan untuk mengantisipasi terjadinya bruteforce attack yang dilakukan oleh orang iseng ataupun tindakan buruk lainnya. Atau jika kamu merasa bosan dengan URL login wordpress yang itu-itu aja dan termasuk orang yang ingin mencoba hal-hal baru seperti saya hehe, kamu bisa mencoba menggantinya dengan sangat mudah.

Untuk dapat mengganti URL halaman login admin dapat dilakukan kurang dari 5 menit. kamu hanya perlu install plugin WPS Hide Login. Pengaturannya pun juga sangat mudah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Cara Ganti Url Halaman Login WordPress

  1. Tentunya kamu perlu install dan aktifkan plugin WPS Hide Login
  2. Lalu pilih Settings-General
  3. Lalu scroll hingga paling bawah, kamu akan menemukan pengaturan WPS Hide Login
    WPS Hide Login
  4. Lalu ganti URL /wp-admin dengan kata atau kombinasi sesuai dengan keinginanmu seperti pada gambar, maaf saya blok merah hehe. (harap dicatat atau bila perlu dibookmark)
  5. Klik Save.

Nah dengan demikian URL halaman login sudah sukses terganti. Kamu bisa mencoba login menggunakan URL yang baru. Dan jika kamu login dengan URL yang lama makan akan muncul notif seperti dibawah

WPS Hide Login2

Jika kamu ingin mengembalikan seperti semula tinggal uninstall saja pluginnya. Nah demikian tutorial singkat untuk Mengganti URL Halaman Login Admin pada WordPress. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Artikel Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here