Beranda Tutorial Cara Membuat Halaman Terms of Service, Disclaimer, dan Privacy Policy

Cara Membuat Halaman Terms of Service, Disclaimer, dan Privacy Policy

0
Cara Membuat Halaman Terms of Service, Disclaimer, dan Privacy Policy

Jika kamu berencana mendaftarkan blogmu ke Google Adsense, maka membuat halaman khusus seperti Terms of Services, Disclaimer, dan Privacy Policy merupakan poin penting agar cepat diapprove. Ketiga halaman tersebut berisi kebijakan-kebijakan serta aturan yang berlaku bagi pengguna situs, dalam hal ini adalah pengunjung blog. Selain itu, halaman khusus juga berisi kontak admin yang bisa dihubungi ketika terjadi masalah terkait isi dari blog.

Nah, untuk membuat halaman Terms of Services, Disclaimer, dan Privacy Policy tidak seperti membuaf artikel pada umumnya yang bisa dikarang bebas sesuai imajinasi. Kamu diwajibkan mengetahui seluruh kebijakan yang akan diberlakukan pada blogmu. Seperti penggunaan cookie, penggunaan tracking jumlah pengunjung, klaim hak cipta dan lain sebagainya. Ketika halaman ini terpublish, seakan-akan blogmu seperti memiliki hukum yang mengikat pengguna untuk tunduk dan patuh terhadap segala kebijakan dari blogmu. Kenapa begitu penting? Alasannya hanya satu, agar tidak terkendala masalah suatu saat nanti.

Namun jangan khawatir, untuk membuat ketiga halaman ini sebenernya cukup mudah. Kamu tidak perlu menulis satu-persatu kebijakan-kebijakan karena saat ini sudah ada website penyedia halaman Terms of Services, Disclaimer, dan Privacy Policy secara online. Website-website tersebut akan menggenerate ketiga halaman khusus secara cepat dan instant. Kamu hanya perlu memasukkan beberapa informasi mengenai nama website, URL, dan alamat email sebagai kontak yang bisa dihubungi. Dan yang paling penting, website ini tidak memungut biaya sepeserpun alias gratis. Oke tanpa basa-basi, simak tutorial berikut.

Membuat Halaman Khusus

1. Membuat Halaman Privacy Policy

Buka website Privacy Policy Online, lalu isi form sesuai dengan data blogmu. Jika sudah, klik Generate. Copy hasilnya dan publish di blogmu.

Cara Membuat Halaman Terms of Service, Disclaimer, dan Privacy Policy

2. Membuat Halaman Terms of Service

Nah untuk membuat Terms of Service, masuk ke menu TOS Generator. Isi form sesuai data blogmu lalu klik Generate. Copy hasilnya dan publish di blogmu.

3. Membuat Halaman Disclaimer

Masih tetap di website Privacy Policy Online, untuk membuat halaman Disclaimer silahkan menuju menu Disclaimer Generator. Langkah-langkahnya juga sama, isi form sesuai data dari blogmu lalu klik generate. Copy hasilnya dan publish di blogmu.

Demikian cara membuat halaman khusus Terms of Services, Disclaimer, dan Privacy Policy dengan memanfaatkan layanan gratis dari website Privacy Policy Online. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.