Beranda Tips Membagikan Artikel Otomatis di Sosial Media

Membagikan Artikel Otomatis di Sosial Media

0
Membagikan Artikel Otomatis di Sosial Media

Membagikan Artikel Otomatis di Sosial Media – Seiring berkembangnya zaman, sosial media menjadi salah satu alternatif terbaik untuk mendapatkan trafik pengunjung selain dari search engine (Google, Bing, dll). Bukan tanpa alasan, sosial media bersifat lebih cepat update daripada index Search Engine. Jika index Google membutuhkan waktu hingga lebih dari 1 hari untuk tampil di SERP, berbeda dengan sosial media yang hanya membutuhkan beberapa detik saja untuk tampil dihadapan pembaca. Hal ini sering dimanfaatkan oleh para publisher untuk menggaet para visitor tanpa harus menunggu waktu lama.

Membagikan konten website kita ke sosial media tentu akan mendatangkan banyak sekali manfaat. Selain meningkatkan jumlah pengunjung, pendapatan kita tentu juga akan bertambah. Tak hanya itu saja, dengan membagikan konten secara rutin, nama web kita akan semakin populer di kalangan pengguna sosial media.

Namun dibalik itu semua, saya sering mengamati sebagian besar dari temen-temen publisher masih nyaman membagikan artikel secara manual, entah itu di Facebook, Twitter, Google Plus, dan lain sebagainya. Maksud dari manual adalah memposting satu persatu link artikel ke sosial media. Tentu sebenarnya hal ini tidaklah efektif. Padahal saat ini sudah banyak sekali bertebaran tools-tools yang dapat kita manfaatkan untuk membagikan artikel kita ke sosial media secara otomatis.

Membagikan Artikel Secara Otomatis di Sosial Media

1. Jetpack

Jika kamu menggunakan CMS WordPress, maka plugin multifungsi yang satu ini sangat layak untuk kamu coba. Memiliki fitur publisize dimana dengan menggunakan fitur ini kita bisa membagikan artikel ke berbagai sosial media secara otomatis, tepat setelah artikel terpublish. Tentu saja sebelum dapat menggunakan fitur ini kita perlu melakukan sedikit pengaturan dan login sosial media melalui plugin Jetpack.

2. Dlvr.it

Selanjutnya adalah dlvr.it, salah satu website yang memberikan layanan share artikel otomatis ke sosial media. Favorit saya nih 😀 Dlvr.it bekerja dengan mengambil data dari feed website kita, kemudian dilanjutkan dengan mempublish data tersebut otomatis ke sosial media. Berbeda dengan plugin Jetpack yang biasanya menghabiskan resource, dlvr.it tidak akan membebani kinerja website.

3. Buffer

Hampir sama seperti dlvr.it, Buffer juga dapat kamu manfaatkan untuk membagikan artikel otomatis ke sosial media. Namun untuk akun versi gratis, kamu hanya dapat mengirimkan 10 posting per hari.

Buffer memiliki tampilan dashboard yang cukup bersih dan modern. Didalamnya kamu juga dapat memendekkan tautan milikmu dengan buff.ly, bit.ly, dan j.mp. Buffer juga menyediakan alat saran konten yang secara otomatis akan memberikan masukan dan memberi tahu kamu tentang apa yang dapat kamu posting ke jejaring sosial milikmu.

Demikian beberapa tools yang dapat kamu gunakan untuk membagikan artikel ke sosial media secara otomatis dan gratis. Tentu hal ini tidak akan membuat website kita populer dalam waktu yang instan. Namun dengan memulai membagikan artikel di sosial media sekarang, maka kita akan selangkah lebih maju dari kompetitor-kompetitor kita. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here