Beranda SSL Memasang SSL Gratis dari SSL for Free pada WordPress

Memasang SSL Gratis dari SSL for Free pada WordPress

6
free ssl

Memasang SSL memang sangat penting mengingat fungsinya yang sangat vital, sebut saja untuk melindungi data penting suatu website, meningkatkan posisi pada search engine, serta menangkal serangan hack. Namun ada kalanya kita menemukan kendala dalam memasang SSL dari Let’s Encrypt (di dalam cPanel) entah karena mendapati error saat instalasi atau mungkin memang tidak disediakan oleh pihak hosting (kebangetan banget hostingnya), maka kalian berada pada artikel yang tepat. hehe.

SSL for Free

Kali ini saya mau share mengenai sebuah website yang menyediakan SSL gratis dari Let’s Encrypt dengan metode yang cukup mudah. Namanya SSL fo Free. Sebenarnya penyedia layanan SSL gratis banyak sih. Namun saya lebih memilih ini karena metode instalasinya yang tidak ribet.

Baca juga : Daftar Penyedia SSL (HTTPS) Gratis

Jadi website ini bisa menjadi solusi bagi kalian yang kesusahan menginstall SSL gratis melalui cPanel. Keuntungannya lagi, kita tidak perlu melakukan registrasi akun untuk mendapatkan fasilitas SSL gratis ini. Bagaimana? Tertarik mendapatkannya?

Mendapatkan SSL Gratis dari SSL for Free

  1. Buka website SSL for Free
  2. Lalu tulis nama domain yang akan dipasang SSL dan Klik Create Free SSL Cerificate
    sslforfree
  3. Lalu anda akan diarahkan ke halaman verifikasi. Disini anda harus memverifikasi kepemilikan domain. Saya lebih menyarankan verifikasi menggunakan Manual Verification. Lalu klik Manual Verify Domain.
  4. Lalu Download File yang ada pada langkah 1 dan upload file pada cPanel di public_html/.well-known/acme-challenge/. Biasanya folder ini sudah ada namun hidden. Untuk menampilkannya klik setting lalu centang pada Show Hidden Files (dotfiles)
    Menampilkan hidden files pada cPanel
  5. Klik link yang ada pada no. 5 jika file sudah terupload di public_html/.well-known/acme-challenge/.
  6. Jika muncul halaman dengan kode gaje, tandanya proses verifikasi berhasil.
  7. Lalu proses terakhir klik Download SSL Cerificate yang ada di bawah.

Nah sampai disini kamu sukses mendapatkan SSL. Tinggal dipasang aja deh di cPanel. Berikut langkah-langkahnya.

Memasang SSL for Free di cPanel

  1. Buka cPanel lalu klik SSL/TLS
  2. Klik Manage SSL Sites
  3. Scroll kebawah, tinggal masukin deh SSL dari SSLforFree nya yang sudah didapat tadi
    sslforfree
  4. Klik Install Certificate

SIlahkan cek websitemu, apakah sudah bisa diakses dengan HTTPS? Demikian tutorial mendapatkan dan memasang SSL gratis dari SSL for Free. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

6 KOMENTAR

  1. mohon bantuan nya om ,saya sudah berhasil pasang ssl pakai cara yg ini ,klo cara renewal nya kya gmn yaa ,adakah artikel nya,terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here