Beranda FYI Apa Saja sih Keuntungan Memiliki Email Edu?

Apa Saja sih Keuntungan Memiliki Email Edu?

6
Keuntungan Memiliki Email Edu

Halo temen-temen, sorry banget akhir” ini jarang ngepost, maklum lagi sibuk ngurusin TA wehehe. Nah, pada kesempatan kali ini saya tidak memberikan tutorial blogger ataupun wordpress, melainkan berbagi pengalaman saya yang baru saja memiliki email .EDU. Nah sudah pada tahu kan email edu? Email edu ini merupakan email yang hanya bisa didapatkan oleh pelajar/mahasiswa di universitas yang ada di luar negeri. Namun tidak semua universitas lho ya, hanya universitas yang memiliki website edu tentunya. Misalnya seperti Harvard University yang memiliki website harvard.edu. Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Untuk kampus atau universitas yang ada di Indonesia rata-rata menggunakan ekstensi domain ac.id. Jadi meskipun pada kampus tersebut menyediakan email student pada dasarnya email tersebut tidak berakhiran .EDU.

Keuntungan Memiliki Email Edu
Penampakan Email Edu, sama saja dengan email yang lain wkwk

Keistimewaan Email .EDU

Terlepas dari itu, email edu memiliki banyak keistimewaan. Dengan memiliki akun email edu, bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan berbagai macam promo dan diskon menarik. Dimulai dari mendapatkan akses premium di beberapa website top di dunia, diskon diskon di berbagai merchant yang bikin ngiler serta kamu juga bisa mendapatkan domain, hosting dan SSL secara gratis tis tis. Enak banget bukan mempunyai email EDU ini ­čśÇ

Keuntungan Memiliki Email .EDU

Nah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika memiliki akun email edu adalah sebagai berikut:

Unlimited Storage Google

Nah biasanya universitas penyedia email edu telah bekerja sama dengan Google dalam sistem emailnya. Jadi untuk login email edu bisa juga kok di Gmail. Salah satu keuntungannya yaitu pemilik email edu akan mendapatkan kapasitas penyimpanan Google unlimited storage atau tidak terbatas. Storage ini digunakan untuk Gmail, Google Drive da Google Photos. Sehingga berapapun besar file yang disimpan entah itu puluhan hingga ratusan GB, tetep muat kok. Nah untuk mengecek jumlah space yang telah digunakan bisa dilihat melalui link berikut.

Keuntungan Memiliki Email Edu

Free 1TB Storage OneDrive

Nah selain mendapatkan unlimited storage dari Google, pemilik email edu juga berkesempatan untuk mendapatkan free Office 365 dari Microsoft. Selain itu pemilik email edu juga bisa mendapatkan gratis penyimpanan storage sebesar 1TB (terabytes) atau 1000 GB. Serta yang paling gokil, kamu juga bisa mendapatkan license windows Education gratis. Untuk cara-caranya silahkan googling yaa, karena disini saya cuma review saja hehe..

Akses Unlimited di Github

Nah ini yang ditunggu-tunggu, sudah pada tau kan Github? Yap Github merupakan website yg menyediakan layanan untuk belajar, berbagi dan membuat suatu software atau aplikasi. Mungkin bagi kebanyakan developer-developer, Github ini bisa diartikan sebagai “taman bermain” ?

Jika kamu mendaftarkan Github dengan email EDU, kamu akan mendapatkan akses Developer Plan seharga 7$ perbulan gratis, selama 2 tahun. Tidak hanya itu kamu juga akan mendapatkan Github Student Pack yang isinya pasti bakal bikin kamu ngiler ? Penasaran dengan isinya? Cekidot

1. Domain dan SSL Gratis dari NameCheap

Jika kamu memiliki akun Github Student Pack, maka kamu berhak atas satu domain .ME dan Positive Comodo SSL yang masing-masing bisa kamu dapetin secara gratis selama setahun. Berikut adalah SSL yang saya dapatkan dari NameCheap. Lumayan ­čśÇ (untuk domainnya nyusul, masih belum kepake)

Keuntungan Memiliki Email Edu

2. Voucher Digital Ocean (DO) 50$

Pasti sudah ngeh sama yang satu ini, Digital Ocean, salah satu penyedia layanan server dalam bentuk droplet. Nah jika kamu memiliki akun Github Student Pack maka kamu berhak mendapatkan voucher dari DO ini sebesar 50$ loh. Nantinya voucher ini bisa kamu gunakan untuk membuat droplet server. Sebagai catatan voucher ini berlaku untuk member yang baru pertama kali menggunakan DO. (Untuk SS menyusul, belum tertarik menggunakan server dari DO plus saya masih menggunakan GCP ­čśÇ )

3. Cloud Server Gratis (AWS, Azure, dan Bitnami)

Nah mungkin yang ini adalah alasan kenapa email edu banyak dicari. Jika kamu amati di halaman Github Student Pack, maka pemilik email edu berhak mendapatkan Student Developer Pack members senilai $110 dan bonus AWS credits dengan total $75-$150 dari Amazon Web Services (AWS), Business 3 plan (seharga $49/bulan) gratis selama setahun dari Bitnami, serta Microsoft Imagine berisi Microsoft Azure, Visual Studio Community 2015 dan Microsoft developer tools yang dapat kamu akses secara gratis selama menjadi pelajar.

Sebenarnya masih banyak lagi keuntungan-keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari email edu ini, namun jika dijabarkan akan terlalu panjang hehehe ­čśÇ Bagaimana? Benar-benar istimewa bukan? Tertarik untuk mendapatkan email edu? Demikian beberapa ulasan mengenai email edu, semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here