Beranda FYI Iseng-iseng Hitung Berapa Harga Blogmu, Kuy?

Iseng-iseng Hitung Berapa Harga Blogmu, Kuy?

0
Cara Mengetahui Harga Blog

Oke temen-temen, kali ini yang akan dibahas adalah bagaimana cara untuk mengetahui berapa harga blog. Beberapa orang ingin mengetahui harga blog sebenernya ada 2 kemungkinan, yang pertama mencari referensi harga untuk menjual blog. Dan yang satu lagi hanya iseng-iseng biar tahu dihargai berapa sih blognya (saya termasuk yang ini 😀 )

Nah, jika suatu saat kamu berencana untuk menjual blog entah karena ingin hiatus atau memiliki kesibukan di dunia nyata, saya yakin kamu akan kesulitan untuk menentukan berapa harga yang pantas untuk mematok blogmu sendiri. Mungkin membaca artikel ini akan dapat membantumu menentukan harga yang pas. Nah jika kamu tidak ingin menjual blog, iseng-iseng belajar ngecek harga juga ga masalah. Tidak ada salahnya untuk mengetahui harga blogmu terlebih dahulu. 😀

Menentukan Harga Blog

Ada beberapa metode untuk mengetahui harga blog, tentunya hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti tingkat kepopuleran blog (bisa dilihat dari rank Alexa, DA, PA, dll), jumlah trafik (Unique Visitor perhari), ranking di SERP google, dan yang paling penting adalah berapa penghasilan yang bisa didapatkan oleh blog tersebut dalam 1 harinya.

Perlu diketahui, pembeli blog selalu menanyakan seputar faktor-faktor diatas. Sehingga untuk meningkatkan harga jual, dari sini kamu dapat mencari informasi mengenai blogmu terlebih dahulu. Berapa ranking Alexanya, berapa DA dan PAnya, berapa jumlah trafik pengunjung tiap harinya untuk meyakinkan calon pembeli bahwa blogmu memang layak unutk dibeli. Dan yang terakhir perkirakan jumlah rata-rata penghasilan yang kamu dapatkan melalui blog tersebut selama 7 bulan terakhir.

PENGHASILAN RATA – RATA BLOG / BULAN  X 7 BULAN = HARGA BLOG

Katakanlah blogmu dimonetisasi dengan Google Adsense dan mendapatkan rata-rata penghasilan sebesar 100$ dalam 5 – 7 bulan terakhir (rata-rata, bukan jumlah).

Jadi harga blogmu sekarang pastinya adalah $100 X 7 Bulan. Atau jika ingin mengambil nilai terendahnya yaitu 100$ X 5 bulan. Dan hasilnya adalah harga blogmu yang sesungguhnya . Kenapa tidak di jual dengan harga penghasilan blogmu dalam 1 bulan? Karena perjuanganmu dalam membangun sebuah blog itu juga perlu dihargai. Jadi itulah alasannya kenapa X 7 bulan.

Nah, jika metode tersebut terasa sulit atau ribet, kamu bisa menggunakan jasa website penghitung harga blog. Salah satunya seperti ceksite.com. Website ini menunjukkan harga blog atau website secara instant, cukup menuliskan nama domain dan klik enter. Maka harga blogmu akan otomatis keluar. Selain itu, ada keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari nulis di website-website cek harga seperti ini, yaitu mendapatkan backlink 😀

Hitung Berapa Harga Blog
Ada yang mau beli? :’v

Namun saya sendiri tidak merekomendasikan untuk kamu yang memang berniat menjual website untuk cek harga disitu, karena hasil yang ditunjukkan terkadang tidak sesuai yang diharapkan plus bikin nyesek. Coba saja metode yang pertama.

Demikian cara mudah cek harga blog, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here