Beranda FYI Review UpCLoud: Gratis Voucher $25 Untuk Bikin VPS di UpCloud

Review UpCLoud: Gratis Voucher $25 Untuk Bikin VPS di UpCloud

2
upcloud

Nah jika kamu lagi mencari VPS dengan harga terjangkau maka kamu berada di tempat yang tepat. Jadi selain Digital Ocean, Vultr, dan Linode yang terkenal dengan VPS $5-nya, ternyata ada lho perusahaan penyedia VPS luar negeri yang ga kalah murahnya. Yap, namanya UpCLoud. FYI aja nih temen-temen, dengan menggunakan UpCloud, kamu bisa lho dapetin voucher sebesar $25 secara gratis.

Sekilas Tentang UpCloud

Jadi UpCloud ini adalah salah satu perusahaan hosting yang terletak di Finlandia. Meskipun jauh di eropa sana, UpCLoud sendiri telah meluncurkan data center mereka yang berada di Singapore. Jadi buat temen-temen yang memiliki target visitor di Indonesia gaperlu ragu-ragu deh menggunakan UpCLoud. Jumlah latency yang minim menjadikan server singapore ini layak kamu pertimbangkan, juga mengingat jaraknya yang cukup dekat dengan Indonesia.

UpCloud juga memiliki beberapa datacenter yang tersebar di seluruh dunia. Diantaranya adalah, Amsterdam, Chicago, Frankfurt, London dan Helsinki. Yaa bisa dibilang tidak hanya cocok untuk target visitor lokal saja. Bahkan untuk target visitor luar negeri (bule) UpCloud ini juga cukup bagus. Cocok deh untuk target Eropa maupun USA.

Selain itu, hal yang paling menarik perhatian saya adalah UpCloud ini berani memberikan jaminan SLA 100%. Bisa dicek disini ya.

Harga VPS di UpCloud

Harga yang ditawarkan oleh UpCLoud ini menurut saya relatif murah. Untuk VPS dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • KVM
  • 1 CPU Core
  • 1 GB Ram
  • 25 GB MaxIOPS with 1 TB free Bandwith
  • IPv4 address dan IPv6

UpCLoud mematok harga sebesar $0.01/jam atau $5/bulan. Cukup murah bukan? Sama halnya dengan Digital Ocean, Vultr, dan Linode, sepertinya UpCLoud juga ikut berpartisipasi dalam meramaikan VPS murah. Makin rame aja nih persaingan VPS $5 an.

Nah untuk lebih jelasnya mengenai range harga dan spesifikasi VPS di UpCLoud ini bisa kamu lihat melalui halaman berikut.

Sebagai tambahan nih temen-temen. Pembayaran di UpCLoud ini sistemnya Hourly Billing yang artinya saldo kamu akan dipotong tiap jam sekali untuk penggunaan VPS. Jadi ga langsung dipotong $5 untuk sekali deploy server. Melainkan harga perjamnya, yaitu untuk VPS RAM 1GB adalah $0.01.

Yaa meskipun begitu, bukan berarti kamu bisa create destroy-create destroy VPS seenak jidat dalam kurun waktu yang singkat. Kena suspend baru tau rasa lu 😀

Voucher Credit $25 Gratis dari UpCloud

Nah ini bagian yang ditungu-tunggu, yang gratisan hehee. Jadi UpCLoud ini juga memberikan credit sebesar $25 secara gratis khusus untuk pelanggan baru. Nah bagaimana cara mendapatkannya? Gampang banget temen-temen, tinggal buka link berikut. Lalu kamu akan diarahkan ke halaman registrasi seperti gambar dibawah ini.

upcloud free credit

Tinggal diisi saja deh form registrasinya. (note: proses registrasi membutuhkan kartu kredit/kartu debit, jika belum punya bisa bikin debit jenius, gratis!)

Baca juga: Cara Membuat Kartu Debit Jenius Gratis

FYI aja nih, $25 credit tersebut hanya bisa kamu gunakan untuk membuat VPS di UpCloud. Mau dipake buat bikin VPS yang $5, $10, $20? bisa banget. Jadi intinya gabisa diambil/diduitin/diwithdraw. Tapi sayangnya credit tersebut hanya berlaku 2 hari saja, kecuali kamu melakukan deposit sebesar $10 kedalam akun UpCLoudmu.

Lalu cara depositnya bagaimana? Gampang, tinggal klik saja tombol seperti pada gambar berikut, maka secara otomatis kartu kredit/kartu debitmu akan terpotong sebesar $10.

upcloud free credit

Jika sudah melakukan deposit sebesar $10, maka kamu juga akan mendapatkan bonus credit lagi sebesar $10. Nah jika ditotal seluruh creditnya adalah $25+$10+$10=… bisa nyampe $45. Keren banget bukan? Enaknya lagi nih, $45 credit tersebut tidak ada batas expirednya. Jadi bener-bener bisa kamu simpen diakun UpCloudmu. Ntar kalau sewaktu-waktu baru butuh, tinggal create server.

upcloud free credit

Demikian tutorial singkat cara mendapatkan free credit $25 dari UpCloud. Selamat mencoba dan smoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here