Beranda FYI Cek Posisi Websitemu di SERP Dengan Aplikasi SERPMojo

Cek Posisi Websitemu di SERP Dengan Aplikasi SERPMojo

0
Cek Posisi Websitemu di SERP Dengan Aplikasi SERPMojo

Kalau boleh jujur nih temen-temen, saya ini termasuk salah satu Blogger yang sering mengecek posisi blog ini di SERP Google. Entah karena emang lagi gabut atau gimana, yang pasti di waktu-waktu senggang maupun lagi sibuk-sibuknya, pasti saya sisihkan sedikit waktu untuk mengecek posisi blog ini di SERP. Sering kepikiran juga, “artikelku yang ini masuk pageone ga yah?” atau “Ah artikelku yang ini udah dihalaman Google yang keberapa sih?“. Seringnya sih seperti itu.

Sebagai blogger, tentu melihat posisi blog sendiri di halaman satu Google merupakan suatu kebanggaan. Apalagi jika keyword yang digunakan memiliki intensitas persaingan yang cukup tinggi. Pernah ngerasa ga sih kalau artikel sendiri masuk pageone ada manis-manisnya, iya ga? 😀

Nah terlepas dari itu, kebanyakan blogger yang ingin melakukan pengecekan pasti melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka incognito browser
  2. Ngetik keyword di Google
  3. Baru deh ngecek posisi blog

Ga salah sih, cuma yang saya ingin katakan cara tersebut udah kuno. Ketinggalan jaman :D. Kita tinggal dijaman yang sudah modern, semuanya serba canggih dan terautomatisasi. Termasuk dalam melakukan pengecekan posisi blog di SERP, sekarang sudah bisa kita lakukan secara otomatis juga.

Jadi FYI aja nih temen-temen, sekarang sudah ada aplikasi yang namanya SERPmojo. Aplikasi ini memiliki 2 varian, wkwkw udah kayak marimas aja. Iya yang satu free version dan satunya premium version (yang ini berbayar). Yang pasti versi gratisnya bisa kamu install langsung dari PlayStore.

Apasih SERPmojo Itu?

Cek Posisi Websitemu di SERP Dengan Aplikasi SERPMojo

Nah kalau ditanya ini aplikasi apa, singkatnya sih aplikasi ini berfungsi untuk mengirimkan data mengenai blog kita ada di posisi nomor berapa di SERP dalam keyword tertentu. Tak hanya itu saja fungsinya, kita bisa mengatur keyword dan domain apa saja yang ingin kita cek. 10 keyword? 20 keyword? 100 keyword? Semuanya bisa kita monitor dalam satu aplikasi. Lebih lengkapnya bisa dicoba sendiri yaa.

Saya sendiri sudah menggunakan aplikasi ini sebulan lebih dan kini ngecek posisi blog makin mudah 😀 berasa ngiklan yak. Tapi jujur nih, bagi temen-temen yang rajin banget ngecek posisi di SERP kayak saya, apalagi bagi yang buka jasa SEO, aplikasi ini saya rasa wajib diinstall.

Woyy Linknya Mana??

Sabar… sabar… Nah buat temen-temen yang penasaran gimana sih fitur-fitur dari SERPmojo ini, bisa langsung aja takis aplikasinya disini. Ingin yang premium? Cari di Google saja 😀

Saya sengaja ga berbagi versi premiumnya disini. Ntar dikira blognya ganti niche jadi blog download APK. Sekian dari saya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.