Beranda Sponsored Content Cara Screenshot HP Asus Dengan Mudah 100% Ampuh

Cara Screenshot HP Asus Dengan Mudah 100% Ampuh

0

Vendor Asus memang mengalami masa naik turun akibat terjadinya persaingan yang sangat ketat dengan vendor lainnya, dimana hampir setiap bulannya merilis sebuah produk smartphone terbaru dengan harga terjangkau serta spesifikasi yang mumpuni.

Namun dengan adanya hal tersebut, perusahaan yang berasal dari Taiwan ini masih konsisten dalam meluncurkan produk smartphone dengan spesifikasi yang Gahar dan akan selalu diingat dihati. Misalnya saja Asus Rog Phone 2, yang kini baru trend dibicarakan oleh kalangan gamers.

Tak hanya itu saja yang diandalkan oleh para penggunanya, akan tetapi ada juga ZenUI yang bisa dijadikan sebuah andalan dikarenakan lebih ramping serta navigasinya pun begitu mudah tidak membingungkan. Seperti salah satunya yaitu mengenai navigasi untuk screenshot di hp Asus. Perlu anda ketahui bahwa untuk cara screenshot hp Asus untuk semua jenis model itu caranya tetap sama dan tidak berbeda-beda.

Namun mungkin diantara anda ada yang masih banyak belum tahu mengenai cara screenshot hp asus?.  Entah itu dikarenakan baru saja membeli hp baru asus yang masih awam ataupun baru pertama kalinya menggunakan vendor Asus?

Memang yang namanya screenshot ataupun tangkapan layar sangatlah penting untuk berbagai macam hal, pokoknya kalau gak ada screenshot akan kesusahan sekali. Maka dari itu anda harus benar benar tahu cara screenshot di hp asus tersebut.

Tapi Jangan  khawatir, pada artikel, dewailmu diberikan mengenai cara screenshot hp asus dengan cepat dan mudah.

Cara Screenshoot  HP Asus dengan Kombinasi Tombol Fisik

Di cara yang pertama ini kita akan memanfaatkan tombol-tombol yang terdapat di bagian samping hp dimana nantinya akan dikombinasikan serta secara otomatis bisa menangkap layar yang terdapat di hp asus kita tersebut.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu silahkan pilih area yang hendak kamu tangkap layar ataupun screenshot di hp kalian.
  2. Selanjutnya, apabila anda sudah memilih kira kira yang mau di screenshot yang mana, maka tinggal kombinasikan saja tombol yag terdapat di hp asus. Yakni diantara lain silahkan tekan tombol volume bawah dan power secara bersamaan ataupun sekaligus dalam beberapa detik saja, mungkin 1-2 detik.
  3. Berikutnya silahkan tunggu saja hingga layar mulai berkedip ataupun terdapat suara shutter pada kamera berbunyi. Dan jika sudah berbunyi ataupun berkedip maka tandannya sudah selesai di screenshot.
  4. Langkah terakhir untuk melihat hasil screenshotnya silahkan masuk saja di menu galeri ataupun di folder internal hp asus kalian.

Jadi itulah mengenai cara screenshot hp asus dengan cepat dan mudah. Hanya perlu mengombinasikan tombol saja bisa dengan mudah mengambil ataupun menangkap layar. Hampir semua jenis hp asus memiliki lokasi dan letak tombol yang sama maka dari itu anda jangan khawatir.

Jika menggunakan cara di atas apabila terlalu sering, memang ditakutkan sekali terjadi kerusakan tombol, nah mungkin anda ingin menggunakan cara lainnya lagi? Silahkan simak saja di bawah ini caranya.

Dengan Menu Sekali Sentuh

  • Langkah pertama silahkan kamu masuk saja ke menu setting ataupun pengaturan
  • Selanjutnya tinggal cari saja dan pilih asus customized settings
  • Nah jika sudah masuk halaman tersebut maka tinggal masuk lagi ke recents apps key
  • Cara selanjutnya silahkan klik saja pada bagian tap and hold to capture screen
  • Jika sudah begitu maka fitur tersebut akan aktif , lalu tinggal pilih saja bagian mana yang hendak di screenshot
  • Jika sudah ditentukan maka tinggal tekan saja tombol recent selama beberapa detik. Lalu tunggu saja hingga berkedip dan keluar suara shutternya. Selesai

Jadi seperti itulah mengenai caranya, semoga bermanfaat untuk anda semua sekian dan terima kasih.