Beranda Free Domain Cara Perpanjang Domain Freenom Gratis

Cara Perpanjang Domain Freenom Gratis

0
Cara Perpanjang Domain Freenom Gratis

Cara Perpanjang Domain Freenom Gratis – Oke temen-temen, seperti biasanya kali ini saya akan membahas tentang yang gratis-gratis hehehee. Kita ketahui sebelumnya, Freenom merupakan penyedia layanan domain gratis yang memiliki pengguna aktif paling banyak. Namun dibalik itu semua, tak banyak yang tahu kalo ternyata perpanjangan domain di Freenom ini juga gratis lho.

FYI aja, jadi buat temen-temen yang domain Freenomnya mau expired, tenang.. gaperlu buru-buru migrasi ke domain .com, .net, ataupun lainnya. Cukup pantengin aja dashboard Freenom karena didalamnya kita bisa perpanjang/renew domain Freenom kita tanpa biaya sepeser pun alias gratis.

Daripada basa basi langsung saja simak langkah-langkah perpanjang domain freenom gratis berikut.

Perpanjang Domain Freenom Gratis

Pertama silahkan masuk kedalam dashboard akun freenom milikmu. Sebelum melakukan perpanjangna domain, pastikan domain yang akan kamu perpanjang memiliki sisa waktu expired 14 hari. Ini wajib, jika expirednya masih diatas 14 hari, kita tidak bisa memperpanjang domain Freenom kita secara gratis.

Buka menu Services dan pilih Renew Domain. Selanjutnya kita akan diarahkan ke halaman perpajangan domain. Pada halaman ini kita bisa melihat list/daftar seluruh domain yang pernah kita daftarkan sebelumnya. Jika terdapat keterangan Renewable berarti domain kita bisa diperpanjang. Tinggal klik deh tombol Renew This Domain di sebelah kanan.

Cara Perpanjang Domain Freenom Gratis

Setelah  kamu akan diarahkan ke halaman pemesanan. Jangan lupa atur perpanjangan hingga 12 bulan. Setelah itu klik tombol Order Now.

Cara Perpanjang Domain Freenom Gratis

Selesai. Kamu akan mendapatkan Order ID yang menandakan domain kamu telah sukses diperpanjang. Masa iya udah diperpanjang? Tinggal kita cek aja di menu Services » My Domains. Tuh kan sukses diperpanjang 😀

Cara Perpanjang Domain Freenom Gratis

Demikian cara perpanjang domain Freenom gratis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here