Beranda Tips Adsense Cara Mudah Mengatasi Adsense Error: “We apologize for the inconvenience…”

Cara Mudah Mengatasi Adsense Error: “We apologize for the inconvenience…”

1
Cara Mudah Mengatasi Adsense Error: “We apologize for the inconvenience…”
Cara Mudah Mengatasi Adsense Error: “We apologize for the inconvenience…”

Pernahkah kamu mendapatkan pesan error ketika membuka dashboard Adsense. Lebih lengkapnya pesan error dalam bahasa inggris tersebut seperti ini, “We apologize for the inconvenience, but we are unable to process your request at this time. Our engineers have been notified of this problem and will work to resolve it“. Untuk lebih jelasnya seperti pada gambar berikut ini.

error adsenseCara Mudah Mengatasi Adsense Error: "We apologize for the inconvenience..." 1Cara Mudah Mengatasi Adsense Error: "We apologize for the inconvenience..." 1

 

Mengatasi Adsense Error

Tak jarang beberapa orang kaget karena tidak bisa membuka dashboard Adsensenya, termasuk saya, hehe. Bahkan mungkin beberapa orang akan bertanya-tanya, apakah akun saya terkena banned? Apakah akun saya terkena suspend? Ataukah terkena Hack?  dan lain sebagainya. Namun sebenarnya bukan itu penyebabnya. Error tersebut muncul tidak lain dan tidak bukan karena pada browser terpasang Adblocker yang aktif.  Coba kalian matikan dan reload ulang halaman Adsense. Sudah bisakah? Yap, saya yakin sudah clear errornya.

Pada dasarnya error tersebut akan muncul ketika kita membuka menu Allow and block ads pada dashboard Adsense. Selain itu maka error tidak muncul. Jadi dapat disimpulkan bahwa halaman Adsense tidak mengizinkan pengguna untuk menyalakan Adblocker. Karena jika menyala tentunya review iklan tidak akan tampil.

Solusi Adsense Error

Jadi solusi yang paling tepat yang dapat saya berikan untuk permasalahan kali ini adalah, matikan Adblocker saat mengakses dashboard Adsense, bisa dengan cara whitelist halaman Adsense ataupun uninstall plugin Adblocker. Jika permasalahan tetap tampil, kamu bisa bertanya melalui kolom komentar.

Demikan cara mudah mengatasi error yang terjadi pada halaman Adsense. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.