Beranda Facebook Cara Mudah Mendapatkan Profile ID Facebook

Cara Mudah Mendapatkan Profile ID Facebook

0
Agen Bola

Profile ID Facebook adalah nomor yang ditetapkan oleh Facebook sejak anda mendaftar, kita bisa mengganti nama & username kita, tapi tidak dengan nomor ini, Profile ID ini tidak bisa diubah. Misal kita mengetahui Profile ID teman kita, dan dia mengganti nama & username, kita tetap bisa menemukannya dengan Profile ID.

Selain itu, ada banyak fungsi dari mengetahui Profile ID Facebook ini, salah satunya ID Facebook ini biasa dibutuhkan blogger untuk embed facebook comment pada blogspot. Hal ini karena sebagian besar pengguna internet selalu terhubung dengan akun facebooknya jadi agar para pengunjung blog lebih mudah berkomentar menggunakan akun facebooknya.

Langkah-langkah Mendapatkan ID Facebook

Untuk mendapatkan ID facebook kita caranya copy url ini https://graph.facebook.com/usernameFB ke browserContoh: https://graph.facebook.com/muhammadroyyancom

Jika terdapat pesan error “An access token is required to request this resource.” maka kamu harus mendapatkan access token graph facebook kamu. Caranya seperti berikut.

Mendapatkan Access Token Graph Facebook

  1. Buat Facebook Apps. Tutorialnya dapat kamu lihat disini
  2. Jika sudah kamu akan mendapatkan App ID dan App Secret
  3. Copy URL dibawah ini di browser, ganti APP_ID and APP_SECRET dengan milikmu sendiri
    https://graph.facebook.com/oauth/access_token?client_id=APP_ID&client_secret=APP_SECRET&grant_type=client_credentials. Lalu tekan enter.
  4. Jika datanya benar, maka kamu akan mendapatkan access token seperti ini {“access_token”:”########|#############”,”token_type”:”bearer”}, copy dan simpan access token tersebut
  5. Lalu copy URL ini kedalam browser, ganti ###|#### dengan milikmu sendiri
    https://graph.facebook.com/muhammadroyyancom?access_token=###############|###########################. Tekan enter.
  6. Maka akan muncul ID dari Facebook kamu.
    graph facebook access token
Agen Bola

Demikian Tutorial mendapatkan ID facebook menggunakan Access Token Graph Facebook. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

#

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here