Beranda Tips Backlink Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas Dengan Alexa

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas Dengan Alexa

6
backlink

Kali ini saya akan berbagi tips premium 😀 untuk mendapatkan backlink dari website-website berkualitas seperti website dengan akhiran .EDU, .GOV, .AC.ID, dll hanya dengan menggunakan Alexa. Sudah pada tau kan manfaat backlink? Yap, semakin banyak backlink berkualitas yang mengarah ke blogmu, semakin tinggi pula kesempatan blogmu untuk masuk ke posisi page one Google. Wiiihhhh keren bukan??

Adapun teknik mencari backlink ini sudah saya terapkan di blog muhammadroyyan.com dan hasilnya?? Perfect!! Beberapa artikel blog ini sudah bisa menduduki halaman satu Google. Dan beruntungnya kamu juga bisa mendapatkan puluhan hingga ratusan backlink berkualitas seperti yang saya sebutkan diatas dengan mudah jika mengikuti tutorial yang akan saya bagikan berikut. Backlink EDU? GOV? AC.ID?? Semua bisa kamu dapatkan dengan mudah dan yang terpenting disini adalah kamu tidak perlu mengeluarkan modal alias gratis. Syukur-syukur kalo mau donate 😀 Oh iya, mudah disini bukan berarti tanpa usaha lho yaa. Paling tidak kamu masih harus memiliki ulet dan telaten dalam mencari backlink ini. Oke daripada berlama-lama silahkan simak tutorial berikut.

Cara Mendapatkan Backlink Menggunakan Alexa

Untuk mendapatkan backlink sebenarnya tekniknya cukup sederhan, tinggal buka saja link berikut. Yap… Alexa Siteinfo 😀 . Jangan kaget, memang link tersebut pada dasarnya digunakan untuk mencari data Alexa rank suatu website. Namun jika diteliti lebih dalam, di bagian bawah Alexa Siteinfo terdapat data What sites link to namadomain.com? Data tersebut sebenarnya bisa kamu gunakan untuk mengetahui backlink dari kompetitormu.

Sebagai contoh disini saya akan mencari backlink dari blognya sugeng.id. Tinggal kita ketik di halaman Alexa Siteinfo. Dan taraaa…. beberapa backlink dari blognya sugeng.id akan muncul dibagian What sites link to sugeng.id?

backlink

Selanjutnya kita buka saja satu persatu link tersebut dan kemudian tulis komentar positif yang relevan dengan konten yang ada. Jangan lupa tulis alamat blogmu. Jadi deh backlink. Gimana? Mudah bukan? 😀 Tinggal tunggu backlink tersebut terindeks oleh Google.

Kurang beruntung karena mendapatkan backlink ecek-ecek?? Kamu bisa mencoba rentetan blog-blog para master, sebut saja hipwee, detik, kompas, tribunnews dll. Jika beruntung, bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan backlink EDU.

Demikian cara mendapatkan backlink berkualitas menggunakan Alexa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here