Beranda Tips Adsense Cara Mudah Memasang In Feed Ads Google Adsense Pada WordPress

Cara Mudah Memasang In Feed Ads Google Adsense Pada WordPress

5

Di tahun 2017 ini Google Adsense memberikan 2 format tampilan iklan baru yaitu iklan jenis native ads. Namanya adalah In Feed Ads dan In Article Ads. In feed ads yaitu iklan yang terletak di dalam feed atau ditempatkan pada Homepage atau kategori (selang-seling). Sedangkan in article ads yaitu iklan yang terletak di dalam artikel.  Berbeda dari in article ads yang pemasangannya saya rasa tidak perlu dibuatkan tutorial, in feed ads memiliki format iklan yang berbeda dari iklan lainnya sehingga banyak yang belum paham dari sisi teknis untuk memasangnya di dalam blog.

in feed ads

Mendapatkan Kode Iklan In feed Ads

Buka Adsense, lalu buat iklan baru dan pilih in feed ads. Silahkan kreasikan warna dan bentuk iklan anda sehingga nantinya cocok diletakkan di homepage blog. Setelah selesai save dan copy kode iklannya.

in feed ads

Memasang Kode Iklan in-feed di WordPress

Beruntung bagi anda yang menggunakan WordPress. Anda tidak perlu repot-repot untuk coding dsb. Jadi kita hanya perlu download plugin Ad Inserter.  Silahkan install dan aktifkan plugin tersebut.

Dengan plugin ini kita dapat mengatur settingan dari in fed ads, apakah ingin selang-seling di tiap feed post atau mengatur iklan sesuai keinginan, misalkan kita hanya ingin memunculkan iklan di post 1,3,5 dll.

Lalu bagaimana cara melakukan setting di Ad Inserter?

Pertama buka dulu plugin ad inserter di menu setting > ad inserter ,  kemudian akan muncul halaman seperti ini

setting in feed ads

A. Pengaturan iklan in-feed muncul diselang-seling post tanpa batasan

Jika ingin memunculkan iklan yang tanpa batas dan selang-seling dengan post kita makan yang perlu kita lakukan hanyalah mengatur untuk No 1,2 dan 4 pada gambar di atas.

No. 1 untuk tempat copy paste kode iklan in-feed

No. 2 silahkan klik untuk memunculkan opsi lanjutan

No. 3 dan 4 silahkan atur dan beri centang sesuai yang saya tandai merah. Atur max insertion dengan jumlah iklan yang ingin ditampilkan. misal, jika ingin memunculkan iklan 4, maka ganti max insertion menjadi 4

setting in feed ads

no 5. klik untuk opsi lanjutan

no 6. isi filter insertion sesuai dengan keinginan. Misal ingin menampilkan iklan pada post 1 dan 3 maka isi dengan 1, 3. Tentunya jumlahnya harus sesuai dengan langkah nomor 4.

Nah demikian cara memasang iklan in feed ads pada WordPress. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here