Beranda Script Cara Mudah Memasang Anti Adblock di WordPress dan Blogspot

Cara Mudah Memasang Anti Adblock di WordPress dan Blogspot

0
Cara Mudah Memasang Anti Adblock di Wordpress dan Blogspot

Memasang iklan adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memonetisasi blog. Dengan memasang iklan, pundi-pundi rupiah bisa mengalir dengan sendirinya. Tinggal update artikel maka para pengunjung yang melakukan klik/view iklan secara otomatis akan dikonversi menjadi uang.

Namun tidak sedikit juga para pengunjung menggunakan yang namanya AdBlocker. Sesuai dengan namanya, AdBlocker merupakan suatu ekstensi yang berfungsi untuk block iklan yang ada pada website sehingga iklan tidak muncul. Jadi intinya pengunjung tidak bisa melihat iklan karena di block oleh AdBlocker ini. Karena iklan tidak muncul, ya secara otomatis tidak akan mendapatkan pundi-pundi rupiah dari pengiklan. Alhasil, penghasilan yang didapat dari iklan menjadi tidak maksimal.

Untuk itu perlu yang namanya script Anti AdBlock untuk mematikan AdBlocker ini. Instalasinya pun cukup mudah dan sekaligus bisa digunakan untuk platform WordPress maupun Blogspot. Jadi untuk pengguna WordPress tidak perlu deh menambah plugin anti AdBlock. Penasaran dengan scriptnya? Simak tutorial berikut.

Mendapatkan Script Anti AdBlock

Langkah pertama, kamu haru punya scriptnya terlebih dahulu. Langsung saja menuju ke halaman BlockAdblock untuk mendapatkan scriptnya. Klik Set up now for free.

Cara Mudah Memasang Anti Adblock di WordPress dan Blogspot

Lalu kamu akan diarahkan ke halaman konfigurasi. Ada beberapa opsi setting seperti kata-kata yang akan ditampilkan, logo, waktu, hingga analytics pengunjung. Silahkan kreasikan tampilan halaman anti AdBlock sesuka kalian. Yang terpenting jangan lupa pilih Block Mode di menu Block Screen Settings untuk memaksa visitor mematikan AdBlockernya.

Cara Mudah Memasang Anti Adblock di WordPress dan Blogspot

Jika sudah selesai melakukan konfigurasi, scroll kebawah dan klik I’m ready! Generate my custom BlockAdBlock code!

Lalu kamu akan diarahkan ke halaman yang berisi kode script. Copy kode tersebut dan simpan dahulu di NotePad. Sampai disini kamu sudah berhasil mendapatkan script Anti AdBlock. Langkah selanjutnya yaitu memasang script tersebut ke blogmu.

Memasang Script Anti AdBlock di WordPress

Jika kamu menggunakan CMS WordPress, silahkan buka menu Appearance » Editor. Lalu pilih footer.php.

Cara Mudah Memasang Anti Adblock di WordPress dan Blogspot

Cari tag </body> (gunakan CTRL+F untuk memudahkan pencarian). Lalu paste script Anti Adblock tepat diatasnya. Save.

Keuntungan menggunakan script ini yaitu lebih enteng, berbeda dengan plugin anti adblock lainnya. Jadi kamu tidak perlu khawatir kehabisan resource CPU.

Memasang Script Anti AdBlock di Blogspot

Untuk pengguna Blogspot, login ke dashboard blogger buka menu Theme » Edit HTML. lalu cari tag </body> (biasanya letaknya ada di paling bawah). Dan letakkan script Anti Adblock tepat diatasnya.

Demikian tutorial memasang script Anti Adblock pada WordPress dan Blogspot. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.