Beranda Tips Cara Mudah Hosting File Javascript, CSS, dan HTML

Cara Mudah Hosting File Javascript, CSS, dan HTML

1

FYI aja nih untuk kamu yang belum tau, Setelah sebelumnya menghentikan layanan Google Code, Google sebagai pemilik dari Google Drive juga telah menghentikan layanan hosting untuk file Javascript, CSS, dan HTML. Tepatnya pada bulan Agustus tahun lalu. Hal ini berdampak serius terhadap website yang basenya menggunakan javascript. Kebanyakan kurang lebih tampilannya menjadi berantakan. Atau mungkin kamu pernah menemui tutorial blogging yang menggunakan file javascript yang di host melalui Google Drive namun malah error atau tampilannya jadi kacau. Hal tersebut merupakan dampak dari penghentian layanan host dari google drive. Meskipun demikian, masih banyak diluar sana website untuk host file Javascript, CSS, dan HTML. Beberapa diantaranya adalah YourJavascript atau yang lagi booming sekarang yaitu Github. Tentunya semuanya free untuk tujuan komersial maupun tidak.

Hosting File Javascript Menggunakan YourJavascript

  1. Masuk Website YourJavascript.com
  2. Lalu ikuti instruksi seperti pada gambar berikut
  3. Setelah terupload permintaan kamu akan segera diproses, tunggu 1-5 menit. Link host dari YourJavascript akan dikirim melalui email kamu.

Langkah selanjutnya cek email kamu. Untuk pengalaman saya menggunakan layanan ini tidak sampai 5 menit email dari YourJavascript yang berisi link host sudah datang. Jika belum ada coba cari di folder spam dll. Demikian Cara Mudah Hosting File Javascript. Untuk tutorial mengenai hosting Javascript menggunakan Github kamu bisa simak tutorialnya disini. Kalau saya pribadi lebih menyarankan menggunakan Github karena fiturnya lebih banyak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Lainnya:

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here