Beranda FYI Cara Menjadi Reseller Hosting Gratis Tanpa Modal

Cara Menjadi Reseller Hosting Gratis Tanpa Modal

0
reseller hosting gratis

Sebagai informasi nih temen-temen, normalnya untuk membangun bisnis web hosting minimal dibutuhkan sebuah dedicated server atau sebuah VPS dan juga ekstensi-ekstensi lainnya untuk mempermudah pengelolaan server, seperti panel WHM, softaculous, dsb. Jika ditotal, pengeluaran untuk membangun bisnis web hosting membutuhkan modal yang cukup besar. Mulai dari penyewaan dedicated server, license WHM, Softaculous dan lain sebagainya bisa mencapai jutaan rupiah perbulan. Bisa dibayangkan bukan, bisnis web hosting sepertinya bukan untuk kalangan kebawah. Apalagi bisnis web hosting ini persaingannya cukup ketat. Tak hanya didalam negeri, diluar sana sudah ada puluhan bahkan ratusan perusahaan web hosting yang memiliki jutaan client. Bukan bermaksud bikin minder, namun begitulah kenyataannya.

Untuk itu, kebanyakan para pemain bisnis web hosting pemula biasanya memanfatkan fitur reseller yang disediakan oleh perusahaan hosting ternama. Dengan menjadi reseller, kamu tidak perlu keahlian khusus dalam memanage server. Cukup tekad yang kuat dalam segi marketing bisa menjadikanmu seorang yang sukses dalam bisnis Web Hosting. Namun perlu diketahui juga nih temen-temen, untuk mendapatkan akun reseller hosting itu bayar yaa, kebanyakan dimuka. Harganya pun bervariasi, ada yang puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah perbulan. Yaa setidaknya selain membutuhkan tekad yang kuat juga tetap membutuhkan modal berupa uang ternyata 😀

Namun tahukah kamu, ada kok beberapa perusahaan hosting luar yang membuka fitur reseller hosting “secara cuma-cuma” alias gratis. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri untuk medapatkan akses reseller hosting. Setiap customer yang mendaftarkan diri pada akun resellermu, kamu akan mendapatkan fee secara otomatis. Enak banget bukan? Udah gratis, dapet kesempatan dibayar juga.

Bagaimana? Tertarik untuk ikutan juga? Daripada lama-lama langsung saja simak tutorial menjadi reseller hosting gratis tanpa modal berikut.

Menjadi Reseller Hosting Tanpa Modal

Meskipun gratis, untuk menjadi reseller hosting tetep ada syaratnya temen-temen. Yaitu kamu harus memiliki domain dan email aktif. Untuk domain kamu bisa membeli melalui registrar lokal seperti RumahWeb, Niagahoster, Qwords atau jika kamu memerlukan domain gratis bisa kamu dapetin melalui Freenom.

Oke langsung saja, jadi yang akan kita gunakan adalah layanan reseller hosting gratis dari Byet. Nah untuk mendapatkan akses reseller hosting, kamu perlu mendaftarkan domainmu terlebih dahulu melalui form registrasi berikut. Oh iya, sebelum register pastikan nameserver domain tersebut sudah mengarah ke:

  • ns1.byet.org
  • ns2.byet.org
  • ns3.byet.org
  • ns4.byet.org

Jika sudah, isikan juga alamat email aktif pada kolom yang telah disediakan. Nantinya notifikasi mengenai akun reseller dan password akan dikirimkan melalui email tersebut. Setelah itu klik Sign Up! terus tinggal tunggu deh sampai akun resellermu telah aktif.

Perlu diketahui, proses aktivasi ini berlangsung cukup lama yaitu sekitar kurang dari 1×24 jam. Pastikan kamu juga cek bagian email spam. Karena pengalaman saya email notifikasi akun dan password reseller masuk ke spam. Nah untuk demo web hosting reseller dari Byet yang sudah jadi bisa kamu cek disini. Cukup simple dan minimalis. Tentunya kamu juga bisa mengedit teks yang ada, atau mungkin mengganti tampilannya menggunakan template HTML.

Demikian tutorial singkat untuk memulai usaha web hosting tanpa modal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here