Beranda Wordpress Hosting Cara Mengetahui Lokasi Server Hosting Website

Cara Mengetahui Lokasi Server Hosting Website

0
Cara Mengetahui Lokasi Server Hosting Website

Bagi para blogger yang menggunakan WordPress self-hosted, pemilihan lokasi server hosting yang tepat adalah kunci utama agar mendapatkan kecepatan loading blog yang optimal serta meningkatkan jumlah visitor tentunya. Semakin dekat lokasi server hosting dengan lokasi visitor yang ditargetkan, maka kecepatan blog akan semakin optimal. Sebagai contoh, jika ingin membuat blog dengan target visitor negara Indonesia, maka server IIX (Indonesia) adalah yang paling direkomendasikan.

Namun pernahkah terlintas dipikiranmu, apakah lokasi server hosting yang kamu beli benar-benar berlokasi di negara yang kamu pilih? Apakah lokasi server yang digunakan benar-benar sesuai dengan apa yang kamu bayar? Tentunya hal ini sangat penting diketahui untuk memastikan apakah hoster (penjual hosting) tersebut jujur dalam memberikan support dan pelayanan sesuai dengan apa yang mereka tampilkan di website mereka. Jika dalam menampilkan lokasi server saja tidak jujur, lantas bagaimana kedepannya? Bisa saja mereka tidak akan memberikan support sewaktu-waktu terjadi masalah. Meskipun dengan dalih harga murah, jangan sampai menggadaikan masa depan blogmu dengan menjadi customer dari hoster-hoster yang tidak berkualitas seperti ini.

Oke, lanjut. Lalu bagaimana sih cara mengecek lokasi server hosting yang sedang digunakan? Simak tutorial berikut.

Cara Mengetahui Lokasi Server Hosting Website

Caranya sangat simpel dan mudah, cukup kunjungi website Check-Host, lalu ketik alamat websitemu. Setelah itu klik Info.

Cara Mengetahui Lokasi Server Hosting Website

Disitu akan ditampilkan data-data mengenai lokasi server yang digunakan secara detail, mulai dari negara hingga kode pos. Selain itu terdapat peta yang menunjukkan lokasi server juga.

Kamu juga dapat mengetahui informasi mengenai kulitas jaringan dengan memilih menu Ping, HTTP, Port dan DNS. Jadi apapun yang ingin kamu ketahui tentang servermu, dapat kamu temukan disitu.

Demikian cara mengetahui lokasi server hosting websitemu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here