Beranda Tips Cara Membagi Artikel ke dalam Beberapa Halaman

Cara Membagi Artikel ke dalam Beberapa Halaman

0
Agen Bola

Pernah membaca website portal berita semacam Tribunnews? Nah, didalam 1 buah judul berita biasanya Tribunnews membagi menjadi beberapa halaman. Singkatnya, untuk bisa membaca full satu buah artikel berita pembaca diharuskan membuka satu persatu halaman tersebut. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Meskipun cukup ngeselin bagi para pembaca (jujur saya juga tidak suka), tapi membagi satu artikel menjadi beberapa halaman dapat mendatangkan banyak keuntungan, diantaranya adalah:

  1. Meningkatkan pageviews
  2. Meningkatkan impresi iklan
  3. Meringankan beban website

FYI aja nih temen-temen, tidak hanya portal berita seperti Tribunnews saja yang bisa membagi artikel kedalam beberapa halaman. Kamu pengguna WordPress juga bisa lho. Jika kamu memiliki blog dengan pembahasan cukup rumit sehingga menghasilkan artikel yang cukup panjang, maka membagi artikel kedalam beberapa halaman adalah langkah yang tepat. Dengan begitu pembaca tidak akan bosan karena terus menerus scroll halaman kebawah. Membagi artikel kedalam beberapa halaman juga akan membuat loading blogmu selesai lebih cepat.

Lalu bagaimana caranya membagi artikel kedalam beberapa halaman? Langsung saja simak langkah-langkahnya berikut.

Membagi Artikel ke dalam Beberapa Halaman

Untuk membagi artikel kedalam beberapa halaman sebenarnya caranya sangat mudah. Pada saat kamu menulis artikel (katakanlah sudah mencapai 1000 kata), silahkan tekan ALT + Shift + P. Dengan begitu akan muncul page break seperti pada gambar berikut.

Agen Bola

membagi artikel kedalam beberapa halaman

Page break juga bisa kamu gunakan berkali-kali. Jadi jika ingin membagi artikel menjadi beberapa halaman, silahkan ulangi langkah-langkah diatas untuk membuat page break lagi.

membagi artikel kedalam beberapa halaman

Perlu saya sampaikan, membagi artikel kedalam beberapa halaman juga ada standardnya. Meskipun terbukti menguntungkan, bukan berarti kamu bisa membagi artikel yang berisi 100 kata menjadi 5 halaman. Pembaca pasti juga males balik lagi. 😀 Saran saya sih, pasang page break di tiap 1000 kata.

Demikian cara membagi artikel kedalam beberapa halaman. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

#

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here