Beranda Tips Cara Memasang Tombol Reaksi Dibawah Artikel

Cara Memasang Tombol Reaksi Dibawah Artikel

0
Cara Memasang Tombol Reaksi Dibawah Artikel

Jadi buat temen-temen yang lagi gabut/ingin memperunik tampilan blognya bisa mempraktikkan artikel tutorial berikut ini. Kali ini kita akan mencoba memasang tombol reaksi dibawah artikel. Tombol reaksi itu kayak apa sih? Nah buat temen-temen yang belum tau berikut saya cantumin salah satu contoh/bentuk dari tombol reaksi yang biasa dipasang di dalam artikel blog.

Cara Memasang Tombol Reaksi Dibawah Artikel

Jadi kalau ditanya fungsinya untuk apa, menurut saya sih hanya untuk mempercantik tampilah plus mendapatkan feedback dari para pembaca. FYI aja nih temen-temen, ada beberapa orang yang ga seneng ngisi komen karena menurut mereka ribet. Suruh register lah, isi nama lah, email lah, alamat lah, golongan darah lah etdah. Berbeda halnya dengan tombol reaksi, pengunjung disajikan dengan beberapa emot lucu yang mewakili ekspresi mereka terhadap artikel yang kita tulis. Jadi mereka tinggal klik-klik aja, ga ribet. Nantinya juga kita akan tahu, apakah artikel yang kita tulis ini berkesan atau tidak. Tinggal dilihat deh emot reaksi mana yang paling sering diklik. Dengan begitu kita bisa mendapatkan informasi bahwa, “oh artikel dengan topik seperti ini banyak peminatnya“, atau “oh artikel dengan topik ini banyak yang ga suka ternyata“. Intinya sih begitu.

Bagaimana? Tertarik untuk memasangnya? Nah daripada basa basi langsung saja deh simak tutorial memasang tombol reaksi dibawah artikel. Cekidot.

Memasang Tombol Reaksi di Bawah Artikel

Sebenernya ada banyak sekali plugin tombol reaksi gratis yang bisa kita pasang di blog. Namun untuk tutorial kali ini kita akan memanfaatkan plugin reaksi DW Reaction. Bukannya tanpa alasan, plugin DW Reaction ini memiliki rating yang cukup tinggi di repository WordPress. Memiliki review baik dan tampilannya pun mirip-mirip deh sama button like di Facebook.

Jadi buat pengguna WordPress langsung saja install dan aktifkan pluginnya.

Cara Memasang Tombol Reaksi Dibawah Artikel

Secara default tombol reaksi ini sudah terintegrasi kedalam blogmu. Mulai dari post, page, archive, dll. Nah jika kamu ingin melakukan pengaturan lanjutan, silahkan pilih Settings ยป Reactions. Lalu hapus/beri ceklis pada pilihan opsi yang ada.

Cara Memasang Tombol Reaksi Dibawah Artikel

Selesai. Mudah bukan?? Sekarang buka salah satu artikel blogmu lalu cek bagian paling bawah. Jika berhasil, kamu akan menemukan tombol reaksi diakhir artikel.

Drmikian cara memasang tombol reaksi dibawah artikel. Nah dengan menambahkan tombol reaksi yang dibalut emot yang lucu-lucu seperti ini diharapkan dapat menarik feedback sekaligus meningkatkan interaksi dan kenyamanan yang ada di dalam blog.Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here