Beranda Tips Adsense Cara Memasang Page-Level Ads pada WordPress

Cara Memasang Page-Level Ads pada WordPress

5
Cara Memasang Page-Level Ads pada WordPress

Yaa meskipun iklan Page-level Ads ini sudah muncul sejak lama, namun tidak ada salahnya saya membahas tentang apa itu iklan Page-level Ads serta cara measangnya di WordPress. Untuk temen-temen yang belum tahu, jadi iklan Page-level Ads merupakan salah satu jenis iklan keluaran Google yang ditujukan khusus untuk pengguna smartphone. Hal ini menjadi bukti bahwa Google memang benar-benar serius dalam meningkatkan earning dari para publishernya mengingat dewasa ini penggunaan gadget smartphone kian hari kian meningkat. Penasaran dengan tampilannya? Cekidot

page-level ads

Jadi temen-temen, iklan Google AdSense jenis Page-level Ads ini memang dirancang khusus dan dioptimalkan hanya untuk device mobile. Jadi hanya pengguna tablet, handphone, dan smartphone saja yang bisa menampilkan iklan jenis ini. Artinya jenis iklan Page-level Ads tidak akan tampil pada komputer atau laptop.

Macam-macam Iklan Page-level Ads

Iklan Page-level ads dibagi menjadi 2 macam, yaitu Anchor/Overlay ads dan Vignette ads. Untuk iklan tipe Anchor/Overlay ads yaitu iklan yang muncul di bagian bawah layar smartphone. Disisi atasnya terdapat ikon untuk menutup iklan. Jadi gausah khawatir iklan jenis ini akan mengganggu pengunjung setia blogmu.

Untuk yang satunya iklan tipe Vignette ads yaitu iklan yang tampil penuh hingga menutupi layar smartphone/handphone (interstisial) ketika pengunjung melakukan klik salah satu link yang ada pada blog. Meskipun tipe iklan Vignette ads menutupi seluruh layar blog, tenang saja pengunjung tetap bisa melakukan Skip Ad untuk menghilangkannya.

Bagaimana? Tertarik untuk measangnya? Kabar baiknya setiap publisher Google Adsense untuk konten dapat menampilkan iklan jenis Page-level ads ini tanpa terkecuali. Jadi untuk kamu yang belum sempat untuk memasangnya tinggal ikuti tutorial di bawah ini untuk menampilkan iklan Page-level Ads.

Cara Memasang Iklan Page-level Ads

Sebelum bisa menampilkan iklan Page-level Ads, kamu perlu mendapatkan kode iklan Page-level Ads. Caranya seperti berikut

  1. Masuk dashboard Adsense.
  2. Pilih my ads » pilih Page-level ads.
  3. Aktifkan Page-level ads
  4. Lalu generate (salin/ ctrl+c) kodenya.

Sampai disini kamu telah berhasil mendapatkan kode iklan Page-level Ads. Untuk memasangnya pada blog WordPressmu ikuti tutorial berikut

  1. Masuk ke dashboard WordPressmu
  2. Klik appearance » Editor » header.php
  3. Lalu cari tag <head> dan paste kode iklan Page-level Ads yang telah kamu dapatkan dibawahnya.
  4. Done

Demikian tutorial singkat memasang iklan jenis page-level ads di WordPress. Untuk menguji apakah iklan berhasil terpasang atau tidak dengan cara meanambahkan #googleads. Buka pada tab baru lalu ketikkan domainkamu.com/#googleads. Nantinya akan muncul iklan jenis page level ads jika kodenya sudah terpasang dengan benar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Update: Iklan Page Level Ads sudah diganti menjadi Auto Ads. Baca juga » Cara Memasang Auto Ads: Format Iklan Adsense Terbaru

Artikel Lainnya:

5 KOMENTAR

  1. Gan…
    Saya mau tanya, saya kan punya akun adsense non hosted dengan blog utama pake wp, kira2 bisa ato boleh gak yah kalo saya pasang iklan di blog lain yang masih gunain domain (xxx).blogspot.com ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here