Beranda Wordpress Plugins Cara Memasang Chat Whatsapp di WordPress

Cara Memasang Chat Whatsapp di WordPress

2

Oke kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai cara memasang chat WhatsApp/WA kedalam WordPress. Mungkin temen-temen disini pernah melihat online shop atau website perusahaan yang manampilkan icon whatsapp dipojok bawah? Ketika icon tersebut diklik, otomatis pengunjung akan diarahkan kedalam chat Whatsapp pemilik website. Keren bukan? Nah kali ini kita akan belajar membuat fitur tersebut.

Jadi seperti biasanya, dalam membuat sebuah tutorial WordPress disini saya akan dibantu oleh salah satu plugin. Sebenarnya ada banyak plugin yang bisa kita manfaatkan untuk memasang chat WhatsApp di WordPress. Namun jika ditanya mana yang paling rekomended saya lebih menyarankan menggunakan plugin Click to Chat for WhatsApp Chat.

Jadi dengan menggunakan plugin ini, kamu dapat dengan mudah memfollow up calon customermu melalui chatting WhatsApp yang notabene merupakan media chatting terbesar untuk saat ini. Bisa dibilang dengan memasang chat whatsapp pada websitemu, maka semakin mudah untuk melakukan interaksi terhadap calon customer dan secara otomatis semakin besar peluang untuk menuju closing. Selain itu, plugin ini sangat amat ringan dan pengaturannya pun juga sangat simple.

Oke daripada lama-lama langsung saja simak step by step cara memasang chat Whatsapp kedalam WordPress. Cekidot.

Memasang Chat WhattsApp di WordPress

Langkah pertama pastikan kamu telah menginstall plugin Click to Chat for WhatsApp Chat. Plugin ini dapat kamu download secara gratis melalui repository WordPress.

Memasang Chat WhattsApp di WordPress

Jika sudah, masuk kedalam pengaturan plugin ini. Masuk kedalam dashboard WordPressmu lalu pilih menu Click to Chat. Didalamnya terdapat beberapa pengaturan. Silahkan dikustomisasi sesuai selera. Yang terpenting pastikan kamu telah mengisi opsi pada gambar berikut. Diantaranya adalah nomer WhatsApp, pesan otomatis, dan ID grup jika ingin menggunakan fitur chat grup (yang ini opsional).

Memasang Chat WhattsApp di WordPress

Demikian cara memasang chat whatsapp pada WordPress. Jika kamu mengalami kesulitan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di komentar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya:

2 KOMENTAR

  1. Bagus Mas , tutorialnya. Makasih ya…. Btw, di halaman landing koq gak muncul ya? Tapi di halaman lain muncul semuanya.
    Gimana caranya supaya icon chat WA muncul juga di halaman pertama (index)?

    Sukron

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here