Beranda Tips Adsense Blog Niche Download Dipasang Iklan Adsense, Amankah?

Blog Niche Download Dipasang Iklan Adsense, Amankah?

0
Agen Bola

Apakah diantara kalian punya blog dengan niche download? Sudahkah dimonetisasi? Bagaimana bila dipasang Google Adsense? Seketika banyak yang menjawab auto banned, auto suspend dan lain-lain 😀 Nah untuk itu kali ini saya akan membahas sedikit mengenai “Aman ga sih pasang iklan adsense di blog download?” Dari sini akan kita telisik apakah mitos auto banned bagi blog download itu benar atau tidak. Sebagai pembuka, FYI aja nih temen-temen, pada halaman support Adsense, disebutkan:

‘Iklan Google tidak boleh tampil di situs web dengan konten yang dilindungi undang-undang hak cipta, kecuali situs memiliki hak hukum yang memadai untuk menayangkan atau mengarahkan lalu lintas ke konten tersebut.

Beberapa contoh konten berhak cipta dapat mencakup file mp3 dan video, acara televisi, perangkat lunak, komik, serta karya sastra’.

Jadi jika blog download yang dimaksud misalnya blog download template atau theme website buatan sendiri  atau aplikasi android buatan sendiri serta tidak melanggar hak cipta siapapun, bisa dipastikan aman untuk dipasang Adsense. Berbeda halnya dengan blog yang berisi download film, mp3, apk crack atau mod dan lain-lain yang notabene merupakan konten milik orang lain, lalu secara tidak sah didistribusikan kembali, maka itu sudah jelas melanggar kebijakan Adsense.

Agen Bola

Selanjutnya pada halaman yang sama juga diberikan contoh situs download yang diperbolehkan menampilkan iklan Adsense, yaitu:

  • situs yang menawarkan klien bittorent (perangkat lunak untuk mengunduh torrent).

Sedangkan yang tidak diperbolehkan, diantaranya:

  • Situs yang memberikan direct link langsung ke konten berhak cipta
  • Situs warez
  • Situs ROM
  • Situs yang didedikasikan untuk unduhan file audio atau video
  • Situs yang secara eksplisit isi materinya merupakan hasil bajakan

Jadi sudah jelas ya temen-temen, kesimpulannya memasang iklan adsense di blog download itu aman jika yang didistribusikan merupakan konten milik pribadi dan bukan konten berhak cipta. Untuk blog download seperti musik, software, APK mod dan lain-lain tidak ada salahnya untuk segera mencopot iklan Adsense secepatnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Solusi Untuk Monetisasi Blog Download

Lalu bagaimana mengoptimalkan penghasilan pada blog download? Menggunakan Ads selain Adsense adalah solusi yang tepat, mengingat Adsense bukan satu-satunya Ads Network yang  ada pada saat ini. Masih banyak kok Ads Network yang katanya terbukti membayar, seperti PropellerAds, Chitika, RevenueHits dan lain-lain. Namun untuk masalah CPM dan CPC mungkin masih kalah dengan Google Adsense. Selain itu penggunaan ads network yang tidak tepat bisa membuat blogmu terkena deindeks atau penalty dari Google.

Nah, jika kamu masih saja ngeyel ingin menampilkan iklan Google Adsense pada blog download, mungkin beberapa kiat atau tips berikut ini bisa kamu tiru untuk menghindari banned dari Google

Menggunakan Safelink

Tips pertama yang terbukti manjur adalah memasang iklan adsense pada halaman safelink. Nantinya seluruh URL download dari blog utama akan dialihkan ke halaman safelink yang berisi iklan Adsense. Ada 2 cara untuk bisa menggunakan safelink. Cara pertama yaitu menggunakan ads network safelink seperti adfly atau safelinku. Lalu cara kedua yaitu membuat blog safelink sendiri. Saya tidak akan membahas tutorial membuatnya disini jadi untuk lebih jelasnya kamu bisa googling mengenai cara membuat blog safelink.

Mencantumkan Sumber

Untuk cara yang kedua ini saya khususkan untuk blog download APK atau software. Jadi metodenya adalah mencantumkan URL sumber dari konten yang kamu sediakan. Misal jika kamu menyediakan konten download BBM, maka dibawahnya sediakan URL Google Play Store dari BBM tersebut. Metode ini masih banyak yang belum mengetahui, namun saya pastikan metode ini akan membuat blogmu tahan banned.

Demikian beberapa penjelasan mengenai aman atau tidaknya memasang Adsense pada blog download. Semoga bermanfaat.

#

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here